PIALA DUNIA

SUGBK Piala Dunia U17 2023 Tidak Jadi Venue Ini Gantinya – Ekings

sugbk piala dunia u17 - Ekings

SUGBK Piala Dunia U17 2023 Tidak Jadi Venue Ini Gantinya. SUGBK Piala Dunia U17 2023 ini tidak terpilih sebagai stadion pertandingan. Sebagai gantinya, Indonesia memutuskan Jakarta International Stadium yang sudah FIFA tinjau lansung kondisinya.

Stadion Utama Gelora Bung Karno selama ini menjadi stadion andalan masyarakat Indonesia. Tentu saja menarik mengetahui alasan kenapa Piala Dunia U17 tidak berlangsung di sana.

Jawabannya adalah karena Indonesia sudah memanfaatkan GBK sebagai venue konser. Keputusan tersebut datang jauh hari sebelum Indonesia terpilih sebagaii tuan rumah.

Konsernya sendiri adalah konser kelas dunia jadi wajar Piala Dunia U17 memilih menggeser lokasi. JIS nantinya akan menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U17 serta markas Timnas Indonesia U17.

Harapannya skuad Garuda Muda bisa menampilkan yang terbaik hingga melangkah jauh dalam laga kali ini. Meski sebagai tim debutan, Indonesia cukup percaya diri karena akan tampil di kandang sendiri.

Tahun 2019 lalu saat Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 menggantikan Peru, Brasil sukses menjadi juaranya. Kesuksesan Brasil tersebut akan Indonesia tiru meski secara pengalaman, Brasil sudah punya jam terbang tinggi.

SUGBK Piala Dunia U17 Sudah Tersewa

GBK sudah tersewakan oleh pihak konser band asal Inggris selama 5-17 November 2023. Itulah kenapa panitia Piala Dunia U17 akan sulit jika harus memaksakan GBK menjadi stadion utama.

Dengan terpilihnya JIS sebagai lokasi pertandingan, stadion akan mengalami perbaikan. FIFA memiliki standar khusus untuk stadion yang bisa menjadi venue Piala Dunia.

Karena kembali membangun JIS maka Indonesia akan mendapat tambahan stadion dengan standar FIFA. Nantinya Indonesia akan lebih siap jika terpilih sebagai tuan rumah kompetisi internasional.

Pertandingan Piala Dunia U17 berlangsung sejak 10 November sampai 2 Desember 2023. Sepanjang tanggal tersebut Indonesia akan sibuk menjadi tuan rumah.

Sepak bola akan berpengaruh ke berbagai sektor termasuk sektor ekonomi. UMKM akan terdampak besar begitu juga dengan akomodasi seperti hotel dan lainnya pasti akan ramai pengunjung.

SUGBK Piala Dunia U17 tidak terpilih sebagai stadion karena sudah tersewa untuk konser. Jadwal yang bertabrakan pada bulan yang sama menjadi alasan utamanya.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Final di Solo Kenapa Tidak di Jakarta – Ekings

Leave a Reply