PIALA DUNIA

Apakah Israel Ikut Piala Dunia U17 Tahun Ini? – Ekings

apakah israel ikut piala dunia u17 - Ekings

Apakah Israel Ikut Piala Dunia U17 Tahun Ini? Apakah Israel ikut Piala Dunia U17 sempat membuat masyarakat Indonesia penasaran. Pasalnya Israel merupakan negara yang bisa membuat Indonesia batal lagi menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia level usia 17.

Pada Piala Dunia U20 Indonesia batal menjadi tuan rumah dengan alasan intervensi terhadap Israel. Kala itu Indonesia menolak jika Israel masuk sebagai peserta, karena Indonesia merupakan negara pro Palestina.

Kejadian tersebut membuat nama Indonesia tercoreng. Indonesia menjadi negara dengan cap tidak terbuka dan terbelakang. Belum lagi citra Indonesia sebelumnya juga sudah memburuk usai terjadi Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan banyak korban.

Pertandingan Piala Dunia U17 kini FIFA putuskan berlangsung di Indonesia. Berawal dari Peru yang mundur sebagai tuan rumah karena tidak menyanggupi target FIFA kini tuan rumah beralih ke Indonesia.

Tidak perlu khawatir lagi karena Israel tidak lolos kualifikasi Piala Dunia U17. Artinya pada tahun 2023 Indonesia bisa menjadi tuan rumah tanpa halangan. Jadwal Piala Dunia U17 di Indonesia akan berlangsung dari 10 November sampai 2 Desember 2023.

Apakah Israel Ikut Piala Dunia U17 Sebagai Tim Susulan

Kini sudah ada 24 negara yang tercatat sebagai peserta Piala Dunia U17. Jadi, tidak mungkin ada negara tambahan yang lolos kecuali negara dari konfederasi yang Israel masuki ada yang mengundurkan diri.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tinggal melanjutkan persiapan yang sudah berlangsung sejak Piala Dunia U20. Hanya saja stadion GBK tidak bisa lagi jadi venue pertandingan.

Mulai dari tanggal 5 November sampai kisaran 10 hari setelahnya, stadion sudah terjadwal sebagai venue konser. Jadwal konser keluar lebih awal dari jadwal Piala Dunia U17, tiketnya juga sudah terjual habis.

Kini sudah ada empat stadion terpilih sebagai venue pertandingan. Seluruh stadion terpilih adalah stadion yang letaknya ada di Pulau Jawa. FIFA mencoret empat stadion lain yang PSSI ajukan.

Apakah Israel ikut Piala Dunia U 17 jawabannya tidak. Israel tidak lolos kualifikasi antar konfederasi sehingga tidak akan datang ke Indonesia akhir tahun nanti.

Baca Juga : SUGBK Piala Dunia U17 2023 Tidak Jadi Venue Ini Gantinya – Ekings

Leave a Reply