PIALA DUNIA

Dimana Piala Dunia U17 Lokasi Stadion Resmi Indonesia – Ekings

dimana piala dunia u17 - Ekings

Dimana Piala Dunia U17 Lokasi Stadion Resmi Indonesia. Dimana Piala Dunia U17 2023 nanti lokasi pertandingannya tengah jadi pembicaraan. Pasalnya, terakhir kali FIFA melakukan inspeksi stadion memberikan keputusan hanya memilih empat stadion.

PSSI sudah mengajukan total delapan stadion. Namun satu dari stadion tersebut yakni Stadion Gelora Bung Karno tidak bisa terpakai karena bersamaan dengan jadwal konser. Dari seluruh pilihan akhirnya FIFA memilih empat stadion saja.

Mendengar keputusan FIFA tersebut, masyarakat Indonesia bisa membandingkan lagi dengan Piala Dunia U17 2019. Saat pertandingan berlangsung di Brasil, kala itu Brasil juga hanya menggunakan empat stadion saja.

Bahkan stadion yang Brasil pilih bukan dari stadion terbesar yang mereka miliki. Brasil justru menggunakan stadion yang kapasitasnya lebih kecil. Status Brasil tahun 2019 lalu sama seperti Indonesia sekarang yakni pengganti tuan rumah Peru.

Meski menjadi tuan rumah mendadak, fasilitas Brasil cukup lengkap. Hal ini tak lepas dari kemampuan Barsil meraih gelar juara pada beberapa edisi sebelumya tahun 2019.

Kesuksesan Brasil di berbagai level termasuk U17 kala itu mempermduah Brasil mendapat tawaran untuk tampil. Pada eidisi 2023, Indonesia mewakilan satu perwakilan untuk tanding di kandang sendiri.

Empat stadion yang FIFA pilih untuk Piala Dunia U17 yakni Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Dimana Piala Dunia U17 Pembukaan dan Final

Kapan pembukaan dan final menjadi dua info menarik. Pembukaan Piala Dunia U17 akan berlangsung di JIS. Lalu untuk penutupannya yakni final akan berlangsung di Solo.

Dua stadion yang menjadi lokasi pembukaan dan final mendapat kritikan tajam. Kritikan tersebut berkaitan dengan kualitas rumput yang Indonesia miliki. Manahan contohnya, rumput yang ada di lapangan ada yang mulai menguning.

Begitu juga dengan JIS yang fokus utamanya adalah pembenahan lapangan. JIS sendiri tidak masuk sebagai venue Piala Dunia U20 sehingga harus berbenah mulai dari nol.

Dimana Piala Dunia U17 2023 kini sudah terjawab, tepatnya di empat stadion. FIFA memilih empat stadion dengan alasan menghemat biaya keluar selama berada di Indonesia.

Baca Juga : Apakah Israel Lolos Piala Dunia U17 Edisi Sebelumnya – Ekings

Leave a Reply