PIALA DUNIA

Hasil Piala Dunia U17 2013 Wakil Asia pada Babak Grup – Ekings

hasil piala dunia u17 2013 - Ekings

Hasil Piala Dunia U17 2013 Wakil Asia pada Babak Grup. Hasil Piala Dunia U17 2013 cukup seru salah satunya pada babak penyisihan grup. Terdapat 24 negara yang menjadi peserta saat itu dan menyisakan 16 negara saja sebagai peserta yang lolos ke babak grup.

Tiga perwakilan Asia yang bertahan sampai babak 16 besar tahun 2013 ada Iran, Jepang dan Uzbekistan. Sedangkan zona paling sukses dalam gelaran Piala Dunia U17 adalah zona Afrika.

Uzbekistan sebagai wakil Asia pada tahun 2013 masuk ke Grup C. Pada tahun 2023 yang berlangsung di Indonesia, Uzbekistan juga lolos. Pencapaian Uzbekistan cukup bagus yakni bisa sampai menjadi runner up.

Lalu pada Grup D ada Jepang yang tampil impresif sepanjang penyisihan grup. Bahkan Jepang langganan menjadi wakil unggulan Asia yang harapannya bisa melangkah jauh musim 2023 ini.

Dari tiga laga yang Jepang jalani, seluruhnya berakhir dengan kemenangan. Akhirnya Jepang berakhir sebagai pemuncak klasemen akhir Grup D dengan koleksi 9 poin.

Sedangkan Tunisia mengikuti sebagai runner up dengan 6 poin. Salah satu laga impresif Jepang adalah saat mengalahkan Venezuela dengan skor 4-0. Hasil tersebut sekaligus membawa Rusia duduk di peringkat ke 3 Grup D.

Terakhir Iran, sebagai wakil Asia yang ada di Grup E Iran berhasil duduk di posisi runner up. Pencapaian Iran memang tidak sememukau Jepang tapi pada tahun 2023 Iran kembali membuktikan layak menjadi peserta Piala Dunia FIFA U17 2023.

Hasil Piala Dunia U17 2013 Final

Sayangnya perjalanan wakil Asia di atas tidak sampai baak final. Nigeria dan Meksiko lolos sebagai finalis Piala Dunia U17 2013 yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

Arab Saudi juga menjadi satu-satunya wakil Asia yang pernah menjadi juara Piala Dunia U17. Kiprah Asia dalam ajang ini kerap dapat pandangan sebelah mata dari lawan. Kini waktunya wakil Asia membuktikan kualitas pada edisi 2023.

Hasil Piala Dunia U17 2013 meski bukan wakil Asia yang sampai final tapi performa wakil Asia pada babak grup cukup memuaskan. Khususnya Jepang yang berhasil duduk di posisi puncak grupnya.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Hak Siar Indonesia Jatuh Kepada Ini – Ekings

Leave a Reply