PIALA DUNIA

Hasil Drawing Piala Dunia U17 2023 Belum Keluar – Ekings

hasil drawing piala dunia - Ekings u17

Hasil Drawing Piala Dunia U17 2023 Belum Keluar. Hasil drawing Piala Dunia U 17 2023 untuk pembagian grup belum berjalan. Skuad Garuda Muda masuk dalam pot 1 bersama dengan tim unggulan yang artinya Indonesia punya dua kemungkinan.

Peluang pertama adalah Indonesia bisa terlepas dari grup neraka tapi peluang kedua Indonesia bisa masuk ke grup tersebut. Meski FIFA sudah mengumumkan drawing Piala Dunia U17 akan berlangsung pada Agustus 2023, tapi sejauh ini belum ada jadwal tepatnya.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U17 akan duduk di pot 1 bersama dengan tim unggulan. Ada Brasil salah satunya sebagai tim peraih juara paling banyak karena Nigeria tidak ada.

Perwakilan Asia pada tahun 2023 lebih banyak dari edisi sebelumnya. Kali ini Asia mengeluarkan lima negara sebagai perwakilan salah satunya ada Indonesia karena statusnya sebagai tuan rumah.

Jepang, Iran, Uzbekistan dan Korea Selatan menjadi negara wakil Asia. Empat negara di atas lolos lewat babak kualifikasi sedangkan Indonesia mendapatkan satu tiket lolos karena status tuan rumah.

Hasil Drawing Piala Dunia U17 Pot 1 sampai 4

Mulai dari pot 1 yakni pot unggulan berisi Indonesia, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol dan Jerman. Lalu pot 2 ada Mali, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Argentina dan Ekuador.

Lalu ke pot 3 ada Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko. Terakhir pada pot 4 ada Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia dan Venezuela.

Indonesia sudah aman ada di pot 1 dan Grup A tinggal menungu siapa nanti yang akan jadi lawan Indonesia. Jika Indonesia tidak akan bertemu dengan negara dalam satu pot maka Indonesia bisa lebih aman.

Pasalnya Indonesia masuk ke dalam pot unggulan yang isinya calon kuat juara. Bahkan Brasil menjadi juara bertahan usai menang Piala Dunia U17 2019 saat tuan rumahnya adalah Brasil sendiri.

Hasil drawing Piala Dunia U17 2023 belum keluar hingga 7 Agustus 2023. Tapi FIFA sudah memastikan bahwa hasilnya akan FIFA undi pada Agustus ini, bisa jadi akhir bulan atau pertengahan.

Baca Juga : Hasil Piala Dunia U17 2013 Wakil Asia pada Babak Grup – Ekings

Leave a Reply