PIALA DUNIA

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 Wakil Asia Tenggara – Ekings

indonesia resmi jadi tuan rumah piala dunia u17 - Ekings

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 Wakil Asia Tenggara. Indonesia resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U 17 2023 sempat membuat masyarakat Indonesia terkejut. Rasa sakit karena gagal menjadi Piala Dunia U20 belum sembuh, tentu banyak yang mengira kabar tersebut tidak benar.

FIFA memilih langsung Indonesia sebagai tuan rumah setelah melangsungkan sidang FIFA Council di Zurich pada 23 Juni 2023. Lalu pada 24 Juni 2023, Indonesia resmi menjadi tuan rumah pengganti Peru.

Jadwal pertandingan Piala Dunia U17 yakni pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Persiapan di Indonesia tengah berlangsung. FIFA sudah melakukan inspeksi delapan stadion yang PSSI ajukan untuk venue pertandingan.

Hasilnya FIFA memilih empat stadion untuk melangsungkan laga. Mulai dari Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bung Tomo dan terakhir Jakarta International Stadium.

24 tim sebagai peserta juga tengah menyiapkan performa terbaik. Indonesia selaku tuan rumah juga melakukan persiapan yang sama. Persiapan yang Indonesia lakukan tergolong tertinggal karena menggantikan slot peserta yang awalnya milik Peru.

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 Terpilih

Lebih spesialnya lagi, Indonesia menjadi negara wakil Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U17. Bahkan pada tahun 2023, Indonesia juga menjadi satu-satunya peserta wakil Asia Tenggara atau AFF.

Empat negara Asia lainnya yang lolos sebagai peserta ada Korea Selatan, Jepang, Iran dan Uzbekistan. Sedangkan Indonesia menyusul sebagai peserta yang lolos karena menyandang status tuan rumah.

Bagi Indonesia, meski tidak lolos lewat jalur kualifikasi namun Indonesia tetap bangga. Pasalnya Indonesia akan tampil sebagai tim debutan. Jika nantinya Indonesia melangkah jauh maka hal tersebut akan menjadi hadiah terbaik.

Namun jika Indonesia gagal melangkah jauh maka masih ada yang mewajarkan mengingat Indonesia belum berpengalaman. Bima Sakti terpilih sebagai pelatih yang menangani Piala Dunia U17.

Indonesia resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U17 merupakan kabar yang tak terduga. Setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, mustahil Indonesia berharap masih terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 di tahun yang sama.

Ada promo welcome bonus 100% sports di situs Ekingsindo. Yakin Anda tidak ingin menikmatinya?

Baca Juga : Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 Keputusan FIFA – Ekings

Leave a Reply