PIALA DUNIA

Indonesia Ikut Piala Dunia U17 2023 Peru Tersingkir – Ekings

indonesia ikut piala dunia u17 - Ekings

Indonesia Ikut Piala Dunia U17 2023 Peru Tersingkir. Indonesia ikut Piala Dunia U17 2023 merupakan kabar yang cukup mengejutkan. Sejalan dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah menggantikan Peru, maka Indonesia mendapatkan satu tiket lolos otomatis.

Jika mengingat kembali perjalanan Indonesia, sejatinya Indonesia tidak lolos kualifikasi. Negara yang tergabung dalam zona ASEAN bahkan tidak ada yang lolos menjadi perwakilan Asia awalnya.

Ada Laos, Malaysia, Thailand, Vietnam yang memperebutkan tiket Piala Dunia U17 lewat Piala Asia U17 2023. Thailand sendiri menjadi tuan rumah Piala Asia U17 2023 sehingga awalnya banyak yang mengira Thailand akan lolos.

Bahkan mirinya lagi Timnas Indonesia U17 2023 gagal masuk kualifikasi Piala Asia U17. Posisi Indonesia saat itu menjadi runner up Grup B usai kalah telak lawan Malaysia.

Dari beberapa laga Piala Asia yang berlangsung, Indonesia memang kurang beruntung. Padahal saat itu juga Indonesia menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasi Piala Asia U17.

Untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia U17 melibatkan 44 peserta yang terbagi ke dalam 10 grup, salah satu tuan rumahnya adalah Indonesia. Sayang sekali Indonesia kala itu tidak lolos dan harus menghilangkan harapan tampil di Piala Dunia U17.

Indonesia Ikut Piala Dunia U17 Sebagai Peserta Terakhir

Masuknya Indonesia di Piala Dunia U17 tercatat sebagai peserta terakhir. Hal ini karena Indonesia menggantikan posisi Peru yang batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U17.

Peru tidak menyanggupi tenggat waktu yang FIFA berikan untuk menyediakan infrstruktur Piala Dunia U17. Bencana alam yang menimpa Peru menjadi alasan utamanya.

FIFA akhirnya melakukan rapat dan memberikan hasil bahwa Indonesia terpilih sebagai penggantinya. Citra positif Indonesia yang sukses menggelar FIFA Matchday nampaknya menjadi salah satu alasan kenapa FIFA memilih Indonesia.

Kini empat stadion sudah FIFA tetapkan sebagai venue Piala Dunia U17 di Indonesia. Sejumlah masukan dari FIFA mengenai kondisi stadion yang perlu perbaikan juga sudah PSSI mulai benahi.

Indonesia ikut Piala Dunia U17 bukan hanya sebagai peserta namun juga tuan rumah 2023. Harapannya Bima Sakti bisa membawa Indonesia melangkah jauh bahkan sampai ke babak final tahun ini.

Buruan klaim promo terbaik 2023 dari situs Ekingsindo yaitu bonus member baru 200% slot.

Baca Juga : Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 Wakil Asia Tenggara – Ekings

Leave a Reply