PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Jokowi Punya Permintaan Khusus pada Garuda Muda – Ekings

piala dunia u17 jokowi - Ekings

Piala Dunia U17 Jokowi Punya Permintaan Khusus pada Garuda Muda. Piala Dunia U17 Jokowi memiliki permintaan khusus kepada pemain yang akan tampil nanti. Permintaan Jokowi selaku Presiden RI adalah agar perwakilan Indonesia bisa lolos sampai ke final.

Bima Sakti selaku pelatih berusaha mewujudkan permintaan Jokowi tersebut. Usaha yang Bima lakukan salah satunya adalah menyeleksi pemain secara ketat. Bahkan standar yang Bima berikan untuk pemain yang lolos adalah standar pemain Piala Dunia secara internasional.

Jokowi menyampaikan keinginannya sata meninjau Stadion Si Jalak Harupat yang ada di Bandung pada Juli lalu. Kebetulan Bandung juga menjadi lokasi pertama untuk menggelar seleksi pemain yang akan Bima bawa.

Seleksi pemain yang akan tampil ini melibatkan para mantan pemain nasional yang sekarang sudah menjadi pelatih sekaligus pemandu bakat. Terdapat nama-nama pelatih hebat seperti Firman Utina, Budi Sudarsono dan masih banyak lagi.

PSSI menjadi coordinator sekaligus pemandu bakat dalam hal ini. Mengingat Indonesia punya waktu singkat untuk persiapan, maka PSSI cukup sibuk sampai tiga bulan ke depan.

Pada bulan Agustus 2023 FIFA sudah meninjau stadion yang akan jadi venue Piala Dunia U17. Nantinya FIFA akan meninjau kedua kalinya agar lebih tahu kesiapan yang Indonesia lakukan.

Masih pada bulan yang sama, jadwal pembagian grup akan berlangsung. Indonesia selaku tuan rumah secara otomatis sudah mendapatkan tempat yakni di Grup A.

Piala Dunia U17 Jokowi Ingin yang Terbaik

Karena Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pengganti maka Indonesia hanya punya waktu minim untuk persiapan. Meski demikian bukan jadi alasan bagi Indonesia untuk tidak memberikan yang terbaik.

Timnas Indonesia U17 harus bisa menjawab permintaan Jokowi. Kelolosan Indonesia bukan lewat jalur kualifikasi melainkan jalur khusus tuan rumah. Jadi, tim lawan Indonesia pasti memandang kualitas Indonesia masih tergolong rendah.

Ini saatnya bagi Indonesia untuk membuktikan kualitas terbaik di berbagai lini. Baik untuk sektor pemain, fasilitas dan lainnya harus maksimal meski waktu persiapan minim.

Piala Dunia U17 Jokowi menyambut baik keputusan FIFA menjadikan Indonesia tuan rumah pengganti. Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia memperbaiki citra di bidang sepak bola.

Ayo klaim saat ini juga promo cashback 100% mix parlay di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Indonesia Lolos Piala Dunia U17 2023 Meski Tak Lolos Kualifikasi Piala Asia U17 – Ekings

Leave a Reply