PIALA DUNIA

Kapan Piala Dunia U17 Dimulai Usai Covid-19 – Ekings

kapan piala dunia u17 dimulai - Ekings

Kapan Piala Dunia U17 Dimulai Usai Covid-19. Kapan Piala Dunia U17 dimulai menjadi pertanyaan usai terhenti sementara waktu akibat pandemi Covid-19 tahun 2021. Terakhir kali Piala Dunia U17 berlagsung adalah di Brasil pada tahun 2019.

Saat itu Brasil menjadi tuan rumah pengganti Peru yang tidak siap secara infrastruktur. Menariknya lagi, Brasil sukses menjuarai ajang Piala Dunia U17 2019 saat menjadi tuan rumah.

Tahun 2021 Peru kembali mendapat kesempatan sebagai tuan rumah. Hanya saja Peru tidak berhasil melangsungkan Piala Dunia U17 karena pandemi Covid-19 makin meningkat.

Pertandingan sepak bola berhenti sementara waktu termasuk Piala Dunia U20 yang mana tuan rumahnya adalah Indonesia. Memasuki tahun 2022 keadaan mulai membaik, namun mengenai kepastian Piala Dunia akan berlangsung atau tidak belum ada kabar yang pasti.

Sampai akhirnya gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung. Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia senior berhasil melangsungkan laga dengan baik tanpa adanya kasus peningkatan Covid-19.

Alhasil pada tahun 2023 Piala Dunia U17 kembali berjalan seperti semula. Jadwalnya adalah mulai tanggal10 November sampai 2 Desember 2023. Peru yang awalnya menjadi tuan rumah kembali tidak menyanggupi pembangunan infrastruktur sesuai jadwal.

Akhirnya FIFA memindahkan status tuan rumah Peru ke Indonesia. Sementara ini jadwal Piala Dunia U17 belum ada perubahan masih menyamai jadwal kompetisi saat Peru menjadi tuan rumah.

Kapan Piala Dunia U17 Dimulai Pembukaannya

Pembukaan Piala Dunia akan berlangsung di Jakarta International Stadium atau JIS pada 10 November. Mengenai bagaimana acaranya nanti belum ada keterangan lebih lanjut dari FIFA.

Namun untuk laga Piala Dunia U17, terdapat aturan khusus yang menegaskan bahwa pesta pembukaan dan penutupan tak boleh lebih meriah dari Piala Dunia senior. Jadi, PSSI menghimbau masyarakat supaya tidak berekspektasi tinggi akan acara pembukaan nanti.

JIS akan jadi venue utama Piala Dunia U17 termasuk markas skuad Garuda Muda. Kapan Piala Dunia U17 dimulai kini sudah terjawab. Namun FIFA bisa saja merubah jadwal yang sudah ada karena alasan tertentu. Apalagi penunjukan tuan rumah Indonesia yang terlalu mendadak.

Klaim promo bonus harian 15% sportsbook sekarang juga dari Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Kapan dan Dimana Tuan Rumah Resminya – Ekings

Leave a Reply