PIALA DUNIA

Lapangan Piala Dunia U17 Indonesia Masih Proses Perbaikan – Ekings

lapangan piala dunia u17 - Ekings

Lapangan Piala Dunia U17 Indonesia Masih Proses Perbaikan. Lapangan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia masih dalam proses perbaikan saat ini. FIFA melakukan inspeksi ke empat stadion terpilih untuk venue Piala Dunia U17.

Empat stadion tersebut adalah Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bung Tomo dan Jakarta International Stadium. Kondisi lapangan memang menjadi sorotan utama saat FIFA datang ke Indonesia.

Untuk JIS sebagai lokasi pembukaan nantinya, rumput lapangannya harus ganti. Lalu untuk Stadion Manahan sebagai lokasi penutupan, perlu pembaharuan rumput lapangan karena nampak menguning.

Secara keseluruhan FIFA memberikan nilai positif akan persiapan Indonesia. Nantinya FIFA akan datang lagi untuk melakukan inspeksi kedua pada akhir Agustus.

Pada inspeksi kedua, rombongan FIFA yang datang jumlahnya akan lebih banyak. Hal ini untuk meninjau lagi lokasi dan juga kondisi lapangan. Harapannya, seluruh perbaikan lapangan dan lainnya bisa selesai sebelum kedatangan FIFA nanti.

Lapangan Piala Dunia U17 Harus Sesuai Standar

Stadion sampai lapangan Piala Dunia U17 harus sesuai dengan standar internasional. Itulah kenapa dalam memberi masukan soal stadion dan lapangan, FIFA cukup ketat dalam mengomentari stadion Indonesia.

Inspeksi yang FIFA lakukan pada awal Agustus lalu berlangsung secara tertutup. Selain kondisi lapangan yang jadi sorotan, bangku di stadion sampai dengan tempat keluar masuknya penonton tak lepas dari kritikan.

Sementara ini fokus utama PSSI adalah penyelesaian pembangunan JIS. Stadion yang masih tergolong baru tersebut akan menjadi venue penting. Markas skuad Garuda Muda nantinya akan berlokasi di sana.

Untuk Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bung Tomo tidak ada catatan khusus tentang kondisi lapangan. Apalagi Stadion Gelora Bung Tomo baru-baru ini menjadi venue FIFA Matchday yang artinya kondisi stadion masih bagus.

Pertandingan Piala Dunia U17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Waktu yang Indonesia miliki untuk mengejar perbaikan tinggal sedikit, sehingga waktu yang tersisa harus dimanfaatkan dengan baik.

Lapangan Piala Dunia U17 JIS dan Stadion Manahan menjadi fokus utama yang Indonesia perbaiki. Apalagi JIS yang masih butuh pembenahan di beberapa sisi stadion.

Buruan join di situs Ekingsindo sekarang juga. Sebab ada promo welcome bonus 100% live casino yang siap untuk Anda klaim!

Baca Juga : Logo Piala Dunia U17 2019 Seperti Apa Gambarannya – Ekings

Leave a Reply