PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Maskot Bacuya Jadi Pertimbangan – Ekings

piala dunia u17 maskot - Ekings

Piala Dunia U17 Maskot Bacuya Jadi Pertimbangan. Piala Dunia U17 maskot resminya tahun 2023 belum PSSI tentukan. Sebagai tuan rumah, Indonesia pastinya akan mengeluarkan maskot, logo sampai soundtrack untuk membuat kompetisi semakin meriah.

Mengingat waktu persiapan yang semakin mepet maka satu persatu persiapan harus selesai. Bacuya bisa jadi pertimbangan maskot Piala Dunia U17 2023. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI juga menyampaikan hal yang sama.

Bukan hanya Erick Thohir saja namun Effendi Syahputra selaku Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo juga mendukung Bacuya sebagai maskot. Penggunaan Bacuya sebagai maskot bukan hanya memeriahkan suasana namun memiliki banyak manfaat.

Sebagai informasi tambahan, Bacuya merupakan maskot Piala Dunia U20 2023 Indonesia. Karena Indonesia gagal menjadi tuan rumah maka Bacuya yang sudah meluncur ke media belum terpakai.

Penggunaan Bacuya sebagai maskot akan menghemat anggaran serta waktu untuk para pekerja kreatif. Apalagi pekerjaan lain yang harus selesai sebelum 10 November sebagai jadwal kompetisi masih cukup banyak.

Namun, PSSI tidak bisa memutuskan menggunakan Bacuya begitu saja. Butuh persetujuan FIFA untuk menggunakan maskot tersebut mengingat FIFA merupakan penentu semua keputusan akhir.

Piala Dunia U17 Maskot Baru Juga Tak Masalah

Meski mengupayakan supaya Bacuya menjadi maskot resmi demi menghemat anggaran, tapi Erick Thohir tetap memikirkan opsi lain. Jika nantinya FIFA tidak memperbolehkan Bacuya sebagai maskot baru maka maskot lainnya akan PSSI siapkan.

Bukan hanya maskot saja namun soundtrack Piala Dunia U20 jika memungkinkan maka akan terpakai untuk Piala Dunia U17. Paling tidak, hal tersebut bisa meminimalisir kerugian pembatan Piala Dunia U20 tahun ini.

Soal soundtrack memang tetap terpakai untuk Piala Dunia U20 di Argentina. Tapi secara resmi Indonesia yang membuat dan merilis lagunya. Begitu juga dengan maskot Bacuya yang sempat muncul di Argentina.

Ada peluang lain bahwa Indonesia akan menggunakan soundtrack dan maskot yang sudah Peru siapkan. Tapi ini berlaku jika Peru sudah menyiapkannya seperti halnya Indonesia pada Piala Dunia U20.

Piala Dunia U 17 maskot akan menjadi simbol dari kemeriahan Piala Dunia U 17. Hadirnya maskot juga memberikan warna tersendiri sekaligus bisa jadi ciri khas tiap edisinya.

Cashback mingguan 10% tanpa batas adalah salah satu promo terbaik yang bisa Anda klaim di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Israel Tidak Lolos Piala Dunia U17 Beri Keuntungan untuk Indonesia – Ekings

Leave a Reply