PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Resmi Indonesia Pembagian Grup Kapan – Ekings

piala dunia u17 resmi indonesia - Ekings

Piala Dunia U17 Resmi Indonesia Pembagian Grup Kapan. Piala Dunia U17 resmi Indonesia akan berlangsung pada November mendatang. Sebagai tuan rumah pengganti, ada banyak persiapan yang harus Indonesia selesaikan sebelum waktu tersebut.

Pembagian pot sudah berlangsung tapi jadwal pembagian grup belum juga FIFA umumkan. Drawing pembagian grup akan berlangsung di Indonesia pada Agustus 2023 tapi belum ada jadwal tepatnya.

Jadwal terdekat FIFA adalah 26 Agustus 2023 untuk melakukan inspeksi lapangan dan persiapan lain. Ada kemungkinan berdekatan dengan tanggal tersebut juga FIFA akan melakukan pembagian grup.

Sejauh ini Indonesia tidak perlu penasaran lagi masuk ke grup mana. Dengan status tuan rumah yang Indonesia miliki maka posisi Indonesia otomatis ke Grup A nomor 1.

Posisi tersebut memang menjadi langganan untuk posisi tuan rumah di ajang Piala Dunia tiap edisi. Rasa penasaran siapa lawan Indonesia di grup belum terjawab sampai nanti drawing Piala Dunia U17 berlangsung.

Piala Dunia U17 Resmi Indonesia Hasil Pembagian Pot

Untuk pembagian pot memang sudah berlangsung lebih awal. Indonesia menempati posisi tuan rumah pengganti Peru masuk ke pot 1 bersama tim unggulan lain.

Target Indonesia sebagai tuan rumah adalah lolos sampai 16 besar. Sebagai tim debutan dengan latihan minim, maka hasil tersebut merupakan hasil terbaik. Masuk ke pot 1 juga memberikan keuntungan bagi Indonesia karena memperkecil peluang bertemu dengan tim kuat.

Nantinya aturan pembagian grupnya adalah 24 negara peserta akan terbagi ke dalam enam grup. Tiap grup berisikan empat negara dan negara posisi nomor satu dan dua yang lolos ke 16 besar.

Khusus juara tiga, terdapat empat kuota juara tiga terbaik dari enam grup yang akan mendapat tiket babak berikutnya. Harapannya, Indonesia bisa mendapatkan satu tiket tersebut meski tidak bisa lolos lebih jauh lagi.

Status Indonesia sebagai tim debutan membuat peluang Indonesia menjadi tim kejutan sangat besar. Tak jarang tim debutan justru tampil bagus sampai masuk ke semifinal.

Piala Dunia U17 resmi Indonesia pembagian pot sudah berlangsung tapi pembagian grupnya belum. Indonesia berharap bisa masuk ke tim yang mudah supaya bisa melangkah jauh dengan mudah pula.

Baca Juga : Piala Dunia U17 2017 Jadi Puncak Kejayaan Inggris – Ekings

Leave a Reply