PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Stadion Indonesia yang Tidak Terpilih – Ekings

piala dunia u17 stadion - Ekings

Piala Dunia U17 Stadion Indonesia yang Tidak Terpilih. Piala Dunia U17 stadion tahun 2023 sudah FIFA pilih secara resmi. Indonesia selaku tuan rumah mengajukan total delapan stadion untuk kompetisi kepada FIFA. Namun hanya ada empat stadion terpilih dari total delapan stadion tersebut.

Bagaimana nasib stadion yang tidak terpilih?. Untuk stadion yang tidak terpilih nantinya Indonesia siapkan untuk menyambut kompetisi internasional lainnya. Karena sudah berstandar FIFA maka akan lebih mudah bagi Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi internasional ke depannya.

FIFA memilih empat stadion yang terletak di Pulau Jawa demi mempermudah akomodasi. Jika melihat Piala Dunia U 17 2019 di Brasil, memang hanya empat stadion saja yang terpilih.

Dari empat stadion tersebut semuanya berlokasi di Pulau Jawa. Ada yang di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo. Dua stadion yang menjadi lokasi pembukaan dan penutupan adalah Jakarta International Stadium untuk pembuka dan Stadion Manahan untuk penutup.

Piala Dunia U17 Stadion dalam Proses Perbaikan

Nama empat stadion terpilih yakni Stadion Manahan, Stadion Pakansari, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bung Tomo. Sedangkan untuk stadion yang tidak terpilih adalah stadion di Jakarta, Palembang, Bogor dan Bali.

JIS menjadi satu-satunya stadion di Jakarta yang terpilih. PSSI awalnya mengajukan dua stadion yakni Stadion Gelora Bung Karno dan JIS. Tapi GBK sudah terjadwal menjadi venue konser sejak 5 November.

Rencana awalnya adalah GBK akan menjadi venue laga usai konser berakhir. Namun FIFA hanya memilih JIS yang sekarang sedang dalam proses perbaikan. Pintu keluar masuk penonton dan rumput stadion menjadi dua hal yang harus Indonesia perbaiki.

Begitu juga dengan Stadion Manahan di Solo yang masih butuh perbaikan untuk rumputnya yang menguning. Seluruh stadion terpilih sekarang sedang dalam proses penyempurnaann sesuai standar FIFA.

Nantinya pada 26 Agustus 2023 FIFA akan kembali berkunjung ke Indonesia untuk inspeksi stadion. Rombongan yang akan FIFA bawa jauh lebih banyak dari rombongan pertama.

Piala Dunia U17 stadion harus sudah siap sebelum 10 November 2023. Jika tidak siap maka FIFA bisa saja memindahkan tuan rumah ke negara lain yang membuat nama Indonesia makin memburuk.

Baca Juga : Tuan Rumah Piala Dunia U17 dari Tahun ke Tahun Apakah Pindah – Ekings

Leave a Reply