PIALA DUNIA

Stadion untuk Piala Dunia U17 2023 Beri Efek ke Persija – Ekings

stadion untuk piala dunia u17 - Ekings

Stadion untuk Piala Dunia U17 2023 Beri Efek ke Persija. Stadion untuk Piala Dunia U17 2023 yang terpilih salah satunya adalah Jakarta International Stadium. Sebagai stadion terpilih, JIS masih memiliki sejumlah kekurangan mulai dari area parkir sampai masalah rumput di lapangan.

Bukan hanya itu saja, isu politisasi JIS bermunculan karena stadion tersebut pembangunannya di era Anies Baswedan. Ada yang menilai bahwa Stadion Pakansari jauh lebih baik dan lebih layak menjadi stadion Piala Dunia U 17.

Akan tetapi polemik tersebut akhirnya mereda usai FIFA melakukan inspeksi pertama ke Indonesia. JIS mendapat penilaian positif dan layak menjadi venue Piala Dunia U17 meski masih butuh beberapa catatan.

Kapasitas JIS termasuk yang cukup besar dari stadion lainnya. Sekarang JIS juga terpilih sebagai lokasi opening ceremony mengingat stadion lainnya di Jakarta yakni Stadion Gelora Bung Karno sudah lebih dahulu ter-booking untuk konser Coldplay bulan November,

Selain itu juga JIS akan menjadi markas skuad Garuda Muda selama fase grup berlangsung. Setelah JIS menjadi venue Piala Dunia U 17 bisa jadi selanjutnya stadion tersebut siap untuk menjadi lokasi kompetisi internasional lainnya.

Stadion untuk Piala Dunia U17 Jadi Markas Persija

Pembangunan JIS awalnya memang bertujuan untuk menggantikan markas klub Persija yakni Stadion Lebak Bulus. Akan tetapi mirisnya setelah satu tahun lebih JIS selesai, Persija justru tak kunjung menggunakan JIS.

Alasannya adalahh Persija gagal dalam verifikasi PT LIB dan JIS mendapat penilaian belum sesuai kriteria. Tapi kini FIFA sudah menyatakan JIS layak untuk venue Piala Dunia U17 2023.

Fakta ini membuat Persija bisa bebas menggunakan JIS sebagai markas. Mungkin nantinya Persija akan menjadi klub dengan fasilitas markas paling mewah dari klub lainnya di Indonesia.

Terlepas dari kontroversi siapa yang membangun stadion kini JIS sudah sah sebagai venue Piala Dunia U17. Stadion lainnya yang terpilih di Indonesia adalah Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Staduon untuk Piala Dunia U17 harus sesuai dengan standar FIFA. Pemilihan FIFA atas JIS menjadi bukti bahwa standar JIS sudah memenuhi standar internasional meski masih butuh penyempurnaan atau perbaikan.

Klaim sekarang yuk promo terbaru dari situs Ekingsindo yaitu bonus harian 15% sportsbook.

Baca Juga : Stadion Piala Dunia U17 di India Mengambil Nama Tokoh Politik – Ekings

Leave a Reply