PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 2009 Jordi Amat Tampil Lima Kali Bela Spanyol – Ekings

piala dunia u17 2009 - Ekings

Piala Dunia U17 2009 Jordi Amat Tampil Lima Kali Bela Spanyol. Piala Dunia U17 2009 menorehkan cerita menarik terkait Jordi Amat, pemain Spanyol yang kini resmi jadi Warga Negara Indonesia. Perjalanan karier Jordi cukup menarik.

Jordi pernah memperkuat Timnas Spanyol di berbagai level umur bahkan mengikuti ajang Piala Dunia U17. Pada tahun 2009 tuan rumah terpilihnya adalah Nigeria.

Kala itu Timnas Spanyol U17 menjadi salah satu lawan kuat. Jordi tercatat menjadi bek tengah yang tampil selama lima kali termasuk melawan Nigeria selaku tuan rumah.

Selain Jordi, ada pemain Soanyol ternama lainnya yakni Koke, Pablo Sarabia, Sergi Roberto, Isco serta Alvaro Morata. Jordi membawa Timnas Spanyol U17 sukses sampai masuk ke semifinal.

Pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia U17 2009, Timnas Spanyol menyapu bersih laga dengan tiga kemenangan beruntun. Masuk ke babak 16 besar pasukan Jordi tidak kesulitan karena mendapat lawan yang cukup mudah, Burkina Faso.

Lalu pada babak 8 besar, Jordi dan tim berhasil mengalahkan Uruguay hingga masuk ke semifinal. Inilah akhir yang kurang baik bagi Spanyol karena harus bertemu dengan Nigeria.

Spanyol harus kalah dari tuan rumah dengan skor kekalahan 1-3. Meski kalah tapi Jordi punya cukup pengalaman dalam ajang Piala Dunia U17. Terlebih Jordi pernah merasakan langsung melawan Nigeria selaku negara paling sering juara.

Piala Dunia U17 2009 Akhir Pencapaian Spanyol

Bagaimana perjalanan Jordi membawa timnya sampai ke semifinal bisa jadi semangat skuad Garuda Muda tahun 2023. Pasalnya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dan menampilkan satu tim perwakilan.

Sebagai tim debutan, Indonesia merasa kurang percaya diri bisa melangkah jauh. Tapi perlu diketahui jika banyak kisah tim debutan yang sukses melangkah jauh meski tidak menjadi juara.

Kembali lagi ke tahun 2009, Spanyol akhirnya bersaing memperebutkan posisi ketiga. Lawan Spanyol saat itu adalah Kolombia yang akhirnya Kolombia berakhir di posisi keempat.

Piala Dunia U17 2009 memiliki kenangan tersendiri untuk Jordi Amat. Perjalanan Jordi sampai ke semifinal harus ia bagikan ke skuad Garuda Muda. Sah menjadi WNI, Jordi sekarang aktif di sepak bola Indonesia.

Segera ambil dan klaim promo bonus harian 15% sportsbook dari Ekingsindo saat ini juga!

Baca Juga : Piala Dunia U17 1997 Pertama Kalinya Brasil Juara – Ekings

Leave a Reply