PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 2013 Nigeria Berjaya Tampil di Wilayah Asia – Ekings

piala dunia u17 2013 - Ekings

Piala Dunia U17 2013 Nigeria Berjaya Tampil di Wilayah Asia. Piala Dunia U17 2013 berlangsung di Uni Emirat Arab yang masih masuk ke dalam kawasan Asia. Timnas Nigeria U17 berhasil menjadi juara usai mengalahkan Meksiko di babak final yang merupakan lawan tangguh.

Kemenangan Nigeria tercatat sempurna karena Meksiko tidak bisa memberikan gol balasan. Skor 3-0 menjadi hasil akhir babak final tahun 2013 yang menjadi keempat kalinya Nigeria juara.

Manu Garba menjadi pelatih yang patut mendapat apresiasi setelah membawa anak asuhnya juaa. Tidak mudah untuk mengalahkan Mesksiko saat tanding di Mohammed Bin Zayed Stadium pada Jumat (8/11/2023).

Sangat terlihat jika Nigeria tampil menguasai pertandingan sedangkan Meksiko terlihat sulit memberi perlawanan. Dua tim terbaik mulai menjalani laga dengan tempo cukup cepat.

Sementara Nigeria dan Meksiko sama-sama tampil dengan lepas dan terbuka. Status Meksiko pada tahun 2013 adalah menjadi juara bertahan dan mampu menguasai pertandingan pada menit awal.

Ivan Ochoa selaku striker andalan Meksiko membuka peluang pertama. Ia mendapatkan bola liar dari mulut gawang Nigeria lalu menanduk ke arah gawang Nigeria.

Sayang sekali kiper Dele Alampasu bisa memblokir bola yang menghasilkan tendangan sudut dari lawannya. Sepanjang pertandingan terlihat jika Nigeria tak berhenti menyerang pertahanan Meksiko.

Akhirnya skor 3-0 menjadi hasil akhir pertandingan dan memang layak Nigeria dapatkan. Meksiko harus menerima status sebagai runner up di akhir laga usai kalah melawan Nigeria.

Piala Dunia U17 2013 Asia Jadi Tuan Rumah

UEA yang masuk dalam wilayah Asia dan berhasil mencatatkan Nigeria sebagai juara. Uniknya, Nigeria selalu sukses menjadi juara ketika tanding di wilayah Asia. Bahkan dari pertama kalinya Piala Dunia FIFA U17 yang dahulunya menggunakan level U16 di China.

Kegagalan Nigeria menjadi juara saat Asia tuan rumahnya adalah pada tahun 2017 saat Piala Dunia berlangsung di India. Juara yang keluar saat itu adalah Inggris dengan para pemain bintangnya.

Kini Piala Dunia U17 2013 tinggal jadi cerita. Nigeria tak mampu mengulang kejayaan di 10 tahun berikutnya yakni pada tahun 2023. Hal ini karena Nigeria gagal lolos kualifikasi peserta Piala Dunia U17.

Segera ambil dan klaim promo welcome bonus 100% sports dari Ekingsindo saat ini juga!

Baca Juga : Piala Dunia U17 2009 Jordi Amat Tampil Lima Kali Bela Spanyol – Ekings

Leave a Reply