PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 Tanggal Berapa Peru Batal Jadi Tuan Rumah – Ekings

piala dunia u 17 tanggal berapa - Ekings

Piala Dunia U 17 Tanggal Berapa Peru Batal Jadi Tuan Rumah. Pengumuman Piala Dunia U 17 tanggal berapa Peru batal jadi tuan rumah yakni sekitar 22 Juni 2023. Satu hari setelahnya FIFA langsung menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pengganti.

Keputusan FIFA ini membuat sejumlah negara yang berharap bisa menggantikan Peru menjadi kecewa. Khususnya negara yang sama-sama berada di kawasan Asia Tenggara. Peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 tergolong kecil.

Media Vietnam bahkan menyinggung Indonesia sebagai negara kesayangan FIFA. Pasalnya, sebelum terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U 17, Indonesia memang gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.

Kabar terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 muncul pada Jumat, 23 Juni 2023. Sebelum resmi terpilih, Indonesia memang memiliki peluang besar menjadi pengganti karena sudag punya fasilitas untuk tuan rumah.

Pertandingan Piala Dunia U 17 sendiri akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah menyiapkan fasilitas berupa stadion dan lainnya.

Jika Indonesia sukes menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 maka komentar negatif media asing tentang Indonesia akan terbantahkan. Dengan begitu Indonesia bisa lebih bangga lagi.

Piala Dunia U 17 Tanggal Pelaksanaan Bisa Berubah

Terkait dengan tanggal pelaksanaan Piala Dunia U17 sebenarnya masih sangat mungkin untuk berubah. Karena tuan rumah pindah maka FIFA bisa mengambil kebijakan khusus terkait jadwal.

Namun sampai sekarang FIFA belum juga merubah jadwal pertandingan. Jika melihat Piala Dunia U 20 tahun 2023 lalu, memang jadwal pertandingannya juga tidak berubah dari jadwal awal.

FIFA akan melangsungkan inspeksi kedua. Jadwal awalnya adalah 26 Agustus 2023 namun sampai sekarang belum ada kabar lebih lanjut. Rombongan kunjungan kedua nanti akan lebih banyak sehingga persiapan Indonesia juga harus lebih matang.

Jadwal lainnya lagi yang sangat penting adalah pengundian grup. Piala Dunia U 17 tanggal berapa pengundian grupnya belum ada bocoran. Bisa saja pengundian grup berlangsung satu bulan sebelum kompetisi.

Dapatkan cuan besar dengan mengklaim promo welcome bonus 100% live casino dari agen Ekingsindo sekarang juga!

Baca Juga : Piala Dunia U 17 Batal di Palembang Begini Respon Gubernur – Ekings

Leave a Reply