PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 Drawing Posisi Tuan Rumah Sudah Pasti – Ekings

piala dunia u 17 drawing - Ekings

Piala Dunia U 17 Drawing Posisi Tuan Rumah Sudah Pasti. Piala Dunia U 17 drawing tiap edisinya memiliki aturan yang sama. Khususnya untuk posisi tuan rumah yang otomatis masuk pot 1 dan Grup A nomor 1. Sama halnya dengan tahun 2023 ini yang mana Indonesia masuk ke Grup A.

Pot 1 berisikan negara unggulan termasuk Brasil selaku juara bertahan Piala Dunia U 17. Brasil adalah negara yang memiliki kualitas sepak bola bagus. Hal ini terbukti bukan hanya di level U 17 namun berbagai level sampai level senior.

Mengenai drawing Piala Dunia U 7 2023 sampai sekarang PSSI menunggu jadwal dari FIFA. Indonesia belum tahu siapa saja negara yang masuk ke dalam pot A.

Dengan masuknya Indonesia ke dalam pot 1 maka peluang Indonesia terhindar dari klub sulit sangat besar. Piala Dunia U 17 akan berlangsung di Indonesia mulai tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023.

Sejak Juni 2023, seluruh peserta Piala Dunia U 17 sudah lengkap. Indonesia menjadi satu-satunya negara debutan sehingga ada tantangan berat untuk Indonesia kali ini.

Piala Dunia U 17 Drawing di Jakarta

Meski belum ada kepastian kapan drawing Piala Dunia U17 namun Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memastikan lokasi pengundian di Jakarta. Jika pelaksanaannya bulan Agustus rasanya tidak mungkin.

FIFA melaksanakan inspeksi kedua pada 28 Agustus dan belum menyampaikan apakah akan menggelar drawing di bulan yang sama. Jadi, drawing bisa berlangsung pada bulan September atau bulan lainnya.

Inspeksi kedua ini juga menjadi inspeksi terakhir sebelum pertandingan. FIFA akan meninjau empat stadion sebagai venue Piala Dunia U 17 sekaligus lapangan yang nantinya jadi lokasi latihan.

Jika Indonesia belum menyelesaian persiapan yang FIFA tentukan bukan tak mungkin FIFA membatalkan pertandingan di Indonesia. Pasalnya FIFA pernah membatalkan kompetisi di Indonesia satu bulan jelang pertandingan yakni Piala Dunia U 20.

Piala Dunia U 17 drawing menjadi salah satu acara yang paling Indonesia nantikan. Pasalnya setelah drawing nanti Indonesia bisa tahu siapa saja lawannya di babak grup.

Raih keuntungan melimpah dengan klaim promo welcome bonus 100% sports dari Ekingsindo!

Baca Juga : Piala Dunia U 17 di Indonesia Kapan Tuan Rumah Tampil – Ekings

Leave a Reply