PIALA DUNIA

Jadwal Piala Dunia U 17 FIFA 2023 Uji Coba Lengkap – Ekings

jadwal piala dunia u 17 fifa 2023 - Ekings

Jadwal Piala Dunia U 17 FIFA 2023 Uji Coba Lengkap. Jadwal Piala Dunia U17 FIFA 2023 uji coba Indonesia sudah mulai berjalan. Sebenarnya Indonesia sudah melakukan uji coba beberapa kali dan hasilnya kurang maksimal.

Secara keseluruhan, persiapan Indonesia memang tergolong minim. Pasalnya Indonesia adalah negara terakhir yang lolos setelah menggantikan Peru sebagai tuan rumah.

Andai Indonesia sejak awal lolos sebagai peserta maka persiapan Indonesia jelas lebih intens. Indonesia mendapat kepastian sebagai tuan rumah sejak Juni 2023 sedangkan Piala Dunia U 17 FIFA berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember.

Itu artinya persiapan Indonesia sekitar empat bulan lebih. Sedangkan lawan Indonesia pasti sudah melakukan persiapan lebih lama bahkah hampir satu tahun lamanya.

Pertama kali Indonesia melakukan uji coba adalah 2 Agustus 2023 melawan Barcelona Juvenil A. Hasilnya, Indonesia kalah telah dengan skor 3-0, yang mana saat itu Indonesia belum melakukan latihan khusus bersama Bima Sakti.

Uji coba berlangsung di Bali. Terlihat jika Indonesia kewalahan melawan Barcelona yang sudah punya pengalaman di tingkat internasional. Meski kalah tapi skuad Garuda Muda tak berkecil hati mengingat laga ini masih laga perdana.

Jadwal Piala Dunia U 17 FIFA 2023 Uji Coba Jepang dan Korsel

Setelah kekalahan lawan Barcelona, Indonesia kembali tampil melawan Jepang di Bali. Pertandingan berlangsung pada Sabtu (5/8/2023). Hasilnya lebih baik dari saat lawan Barcelona yakni Indonesia kalah tipis dari Jepang 2-3.

Pertandingan sengit melawan Jepang menunjukkan Indonesia mengalami peningkatan dari saat lawan Barcelona. Pelatih Kashima Antlers yakni tim Jepang adalah Mitsuo Ogasawara yang takjub dengan permainan Garuda Muda.

Terkini Indonesia melawan Korea Selatan sebagai tim unggulan Asia selain Jepang. Pertandingan Uji Coba melawan Korsel berlangsung pada 30 Agustus 2023 di Bekasi.

Indonesia akan menggunakan hasil uji coba lawan Korsel sebagai evaluasi. Kedua tim yang bertanding sama-sama untung. Korsel bisa adaptasi lebih cepat dengan iklim Indonesia sebelum kompetisi resmi berlangsung.

Jadwal Piala Dunia U 17 FIFA 2023 uji coba lainnya masih sangat padat. Kini sudah ada 31 nama pemain yang Bima pilih untuk pemusatan latihan dan berpeluang ia bawa ke kompetisi resmi nantinya.

Bergabunglah dan segera klaim promo bonus member baru 200% slot di agen Ekingsindo.

Baca Juga : Daftar Piala Dunia U 17 Skuad Garuda Muda vs Korsel U 17 Uji Coba – Ekings

Leave a Reply