PIALA DUNIA

Piala Dunia Roberto Mancini Masuk Kategori Pelatih Terbaik Abad 21

piala dunia roberto mancini - Ekings

Piala Dunia Roberto Mancini Masuk Kategori Pelatih Terbaik Abad 21. Pada Piala Dunia Roberto Mancini sempat jadi pelatih kebanggan Italia karena sukses bawa Italia raih gelar Euro 2020. Siapa sangka usai kesuksesan tersebut Italia justru gagal masuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Padahal tahun 2018 lalu Italia mengalami hal yang sama. Rakyat Italia sempat kehilangan kecintaan terhadap timnas usai kegagalan tersebut.

Roberto Mancini yang gagal bawa Italia ke Piala Dunia 2022 Qatar ternyata masuk ke dalam sederet pelatih terbaik Timnas Italia usai 22 laga resmi dalam 50 tahun terakhir.

Satu hal yang menarik saat di bawah asuhan Mancini, para pemain kelas tengah Italia mendapat lebih banyak kesempatan bertanding.

Meski racikan Mancini tersebut sempat sukses di beberapa laga, namun dalam laga penting justru tak berhasil maksimal.

Contohnya saat di Piala Dunia 2022 babak play off melawan Makedonia Utara. Italia harus kalah padahal itu satu-satunya jalan tersisa masuk kualifikasi Piala Dunia.

Setelah kegagalan tersebut, Italia kembali gagal membawa nama baik Eropa unggul dari Amerika Selatan.

Kegagalan tersebut terjadi ketika Italia melawan Argentina dalam laga Finalissima. Dalam laga tersebut Italia tampil kurang bagus sehingga pasukan Messi dan tim bisa unggul.

Piala Dunia Roberto Mancini Mulai Bangkit

Hujan kegagalan ternyata tak membuat Italia terpuruk selamanya. Meski sudah tidak mungkin masuk ke kualifikasi Piala Dunia namun Italia tetap tampil maksimal di UEFA Nations League.

Mancini sempat terkenal karena strategi pergantian pemainnya yang sangat efektif membawa Italia menjadi juara Euro 2020. Namun ketika masuk ke pertandingan internasional, strategi tersebut kurang berhasil.

Menjadi salah satu dari lima ahli taktik terbaik pada abad 21 ini, Mancini justru gagal membawa tim ke Piala Dunia. Bisa saja kegagalan ini jadi yang pertama dan terakhir bagi Mancini.

Pasalnya Piala Dunia hanya berlangsung empat tahun sekali. Ada peluang besar nantinya Mancini pensiun atau hengkang melatih klub lain di Piala Dunia edisi selanjutnya.

Seharusnya di Piala Dunia Roberto Mancini bisa lebih sukses bersama Italia. Siapa sangka juara Euro 2020 tersebut justru terpuruk tak bisa lolos kualifikasi dua tahun berturut.

Di tahun 2022 ini, di situs Ekingsindo sudah tersedia sebuah promo yang sangat di gemari pemain online gaming yaitu welcome bonus 50% slot.

Baca Juga : Piala Dunia Cesare Prandelli Mantan Pelatih Italia yang Mendadak Keluar Tahun 2014

Leave a Reply