PIALA DUNIA

FIFA Piala Dunia U 17 Korea Selatan Uji Coba ke Indonesia – Ekings

fifa piala dunia u 17 - Ekings

FIFA Piala Dunia U 17 Korea Selatan Uji Coba ke Indonesia. FIFA Piala Dunia U 17 2023 berlangsung di Indonesia. Sebagai tuan rumah Indonesia memiliki hak untuk tampil dan menjadi bagian dari peserta. Salah satu persiapan yang Indonesia lakukan adalah melakukan uji coba lawan Korea Selatan U 17.

Kekalahan tipis Indonesia dapatkan saat laga lawan Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (30/8/2023). Sejak awal pertandingan, Indonesia menunjukkan permainan dengan gaya terbuka.

Namun setelah 25 menit awal babak kedua pertandingan berlangsung, Korea Selatan justru mencetakkan gol perdana. Jelang babak pertama berakhir baru Timnas Indonesia U 17 terlihat semakin percaya diri.

Tekanan yang Indonesia lakukan semakin terlihat ke pertahanan Korea. Masuk babak kedua, permainan terbuka yang Indonesia lakukan semakin terlihat jelas. Arkhan Kaka masuk dan memberikan serangan intens ke pertahanan tim lawan namun tak berhasil mencetak gol.

Saat kedua tim asyik saling menyerang, Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-66 melalui aksi Baek Ga On. Gl tersebut tak lepas dari kesalahan kiper Indonesia, Ikram Al Giffari saat mencoba memotong umpang silang.

FIFA Piala Dunia U 17 Indonesia Kalah Tipis

Hasil akhir pertandingan uji coba lawan Korsel adalah kekalahan Indonesia 0-1. Meski kalah tapi Indonesia menunjukkan peningkatan dari segi strategi permainan dan kesiapan pemain.

Sebelum uji coba lawan Korsel, Indonesia sudah melakukan uji coba lainnya yakni melawan Barcelona dan Jepang. Hasil pertandingan semuanya mencatatkan kekalahan Indonesia.

Meski sedih karena kalah tapi Indonesia masih optimis bisa memberikan yang terbaik pada Piala Dunia U 17 nanti. Bima Sakti menetapkan 31 pemain masuk ke dalam skuadnya untuk uji coba.

Semua pemain mendapat kesempatan tampil untuk mencoba langsung kekuatan salah satu tim unggulan Asia. Indonesia, Jepang dan Korsel merupakan tiga pewakilan Asia yang lolos sebagai peserta.

Dua negara lainnya yang lolos adalah Iran dan Uzbekistan. FIFA Piala Dunia U 17 2023 waktunya tinggal sebentar lagi akan berlangsug yakni pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Jadi, hasil minor yang Indonesia dapatkan dalam laga ujicoba harus jadi batu loncatan dan pengalaman.

Anda bisa klaim promo bonus harian 15% sportsbook sekarang juga jika jadi member situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 Grup Neraka Apa Mungkin di Grup A – Ekings

Leave a Reply