PIALA DUNIA

Final Piala Dunia U 17 2023 Siapa Tim yang Lolos – Ekings

final piala dunia u 17 2023 - Ekings

Final Piala Dunia U 17 2023 Siapa Tim yang Lolos. Final Piala Dunia U17 2023 menjadi ajang puncak yang masyarakat Indonesia nantikan. Sebagai tuan rumah, Indonesia berharap bisa mengisi posisi sebagai finalis tahun ini meski peluangnya tipis.

Realitanya Indonesia merupakan tim debutan dalam ajang Piala Dunia U 17. Belum lagi Indonesia terlambat dari segi persiapan karena baru menyiapkan diri setelah terpilih sebagai tuan rumah pengganti Peru.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah sekitar 24 Juni 2023. Dari saat itu Indonesia baru mulai berlatih secara maksimal. Tanpa memiliki pengalaman, sangat sulit tim debutan bisa mencapai partai puncak.

Tim yang punya peluang menjadi finalis adalah tim-tim juara sebelumnya. Ada Brasil, Meksiko, Inggris dan masih banyak lagi. Nigeria sebagai negara yang paling sering juara tidak lolos kualifikasi tahun 2023.

Andai Nigeria lolos, maka tim tersebut punya peluang besar bisa mencapai babak final bahkan menjadi juara. Hal ini sesuai dengan rekam jejak yang Nigeria miliki yang mana negara tersebut selalu menjadi juara ketika Asia terpilih sebagai tuan rumah.

Hanya satu kali Nigeria gagal menjadi juara saat tuan rumahnya dari Asia yakni pada 2017 di India. Bukan Nigeria yang berhasil jadi juara tapi justru Inggris. Kini, saat Indonesia menjadi tuan rumah justru Nigeria tidak lolos.

Final Piala Dunia U 17 2023 di Stadion Manahan

Meski siapa dua finalis terpilih untuk Piala Dunia U 17 belum ada tapi stadion yang menjadi venue sudah siap. Rencananya, semifinal dan final tahun 2023 berlangsung di Stadion Manahan Solo.

FIFA sudah meninjau langsung kondisi stadion. Terdapat beberapa catatan yang FIFA berikan untuk menyempurnakan Stadion Manahan sebagai venue pertandingan.

Final akan berlangsung pada 2 Desember 2023. Pada momen tersebut jelas kota Solo akan ramai pengunjung. Pengunjung dari negara yang lolos sebagai finalis juga akan berdatangan.

Final Piala Dunia U 17 2023 sudah Indonesia persiapkan fasilitasnya selaku tuan rumah. Harapannya jika Indonesia tidak bisa sampai ke final tapi ada negara yang lolos dari Asia sebagai finalisnya.

Di situs Ekingsindo ada promo baru loh yaitu bonus member baru 100% slot, yuk klaim segera!

Baca Juga : FIFA Piala Dunia U 17 Korea Selatan Uji Coba ke Indonesia – Ekings

Leave a Reply