PIALA DUNIA

Grup Piala Dunia U 17 Indonesia Bisa Bertemu Lawan Kuat – Ekings

grup piala dunia u 17 indonesia - Ekings

Grup Piala Dunia U 17 Indonesia Bisa Bertemu Lawan Kuat. Grup Piala Dunia U17 Indonesia tahun 2023 masih belum terjawab sampai memasuki bulan September. Bahkan terdengar kabar jika pengundian grup akan berlangsung di Swiss pada 15 September 2023.

FIFA dan PSSI belum memberi konfirmasi terkait dengan kebenaran berita tersebut. Namun, bisa jadi memang rencana pengundian grup yang sebelumnya sudah terencana kini batal.

Awalnya pembagian grup akan berlangsung di Jakarta pada Agustus. FIFA sebenarnya datang ke Indonesia pada awal dan akhir Agustus. Namun kedatangan FIFA bukan untuk drawing grup melainkan inspeksi lapangan.

Aturan yang berlaku dalam Piala Dunia U 17 adalah negara satu konfederasi tidak akan bertemu di satu grup. Jadi, Indonesia tidak akan bertemu dengan Jepang, Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan. Negara-negara tersebut adalah negara dari zona AFC atau Asia.

Meski belum mengetahui siapa lawannya, Bima Sakti terus melakukan latihan fisik dan mental para pemain. Terakhir, pemain Timnas Indonesia U 17 tanding melawan Korea Selatan U 17 untuk uji coba.

Hasilnya Indonesia kalah tipis lawan Korsel yang sudah berpengalaman dalam bidang Piala Dunia U 17. Korsel menjadi negara yang memiliki kultur sepak bola unggul di berbagai level.

Grup Piala Dunia U 17 Indonesia Kekuatannya Merata

Tantangan kompetisi level U 17 adalah karena sulit menerka kekuatan masing-masing tim. Berada di level U 17 kekuatan para pemainnya hampir sama atau merata.

Memang terlihat pemain yang punya bakat dalam bidang sepak bola secara umum. Namun pada dasarnya semua pemain masih mungkin untuk mendapat pelatihan ekstra. Dengan begitu kemampuan pemain U 17 akan meningkat perlahan.

Babak grup Piala Dunia U 17 menjadi salah satu babak yang paling menegangkan. Pasalnya, jika Indonesia gagal lolos ke babak berikutnya maka status Indonesia sebagai tuan rumah mendapat cap buruk.

Grup Piala Dunia U 17 Indonesia sebentar lagi FIFA umumkan setelah pengundian. Meski belum ada kepastian kapan pengundiannya, kemungkinan akan berlangsung pada September nanti. Sebagai tuan rumah, Indonesia punya keuntungan tampil tanpa perlu adaptasi cuaca.

Di situs Ekingsindo ada promo baru loh yaitu komisi rebate harian 1% tanpa batas, yuk klaim segera!

Baca Juga : Grup Piala Dunia U 17 2023 Pembagiannya 15 September Mendatang – Ekings

Leave a Reply