PIALA DUNIA

Pembagian Grup Piala Dunia U 17 2023 Resmi di Swiss – Ekings

pembagian grup piala dunia u 17 2023 - Ekings

Pembagian Grup Piala Dunia U 17 2023 Resmi di Swiss. Pembagian grup Piala Dunia U17 2023 resmi akan berlangsung di Swiss bukan di Jakarta. Federasi Sepakbola Dunia tersebut sudah menunjuk markasnya sendiri untuk lokasi pembagian grup.

Untuk jadwal pembagian grupnya akan berlangsung pada 15 September 2023 yang akan datang. Pemilihan Swiss sebagai lokasi drawing sekaligus mengakhiri spekulasi tentang Piala Dunia U 17 yang batal di Indonesia.

Memang dari pengalaman yang sudah ada, pembagian grup Piala Dunia U 17 selalu berlangsung di negara tuan rumah. Awalnya, Jakarta menjadi kota untuk pembagian grup tahun ini.

Pertandingan Piala Dunia U 17 kurang dua bulan lagi, yakni akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Terdapat 24 negara yang akan mengambil bagian dalam ajang Piala Dunia U17.

Nantinya semua peserta akan terbagi ke dalam beberapa grup mulai dari A-F dan tiap grup berisi empat negara. Untuk menentukan siapa yang menempati posisi grup, sudah ada pot sebagai acuannya.

24 negara tersebut terbagi ke dalam empat pot. Indonesia sebagai tuan rumah masuk ke pot 1 yang berisikan banyak negara unggulan. Ada Brasil, Prancis, Meksiko, Spanyol dan Jepang.

Posisi tersebut memungkinkan Indonesia berada dalam grup yang sama dengan Jerman, Korsel, Argentina, Iran dan Burkina Faso. Dua tim unggul yang bisa Indonesia hindari adalah Jepang dan Prancis.

Pembagian Grup Piala Dunia U 17 2023 Tidak di Jakarta

FIFA tidak memberikan keterangan alasan kenapa pengundian grup berlangsung di Swiss. Pihak Indonesia tidak mempermasalahkan dimana saja lokasi pembagian grup asal berjalan lancar.

Pada bulan Agustus lalu, FIFA datang ke Indonesia dua kali. Pada kunjungan pertama, FIFA melakukan inspeksi dan memberikan keterangan apa saja yang perlu penambahan sebagai tuan rumah.

Inspeksi kedua berlangsung pada akhir Agustus lalu. Banyak yang mengira kedatangan FIFA sekaligus untuk mengundi grup Piala Dunia U 17 tapi ternyata tidak demikian.

Pembagian grup Piala Dunia U 17 2023 berlangsung di Swiss bukan berarti Indonesia gagal menjadi tuan rumah. Bisa saja FIFA menghemat anggaran akomodasi jika ke Indonesia.

Perlu diketahui, di situs Ekingsindo ada promo cashback mingguan 10% tanpa batas yang bisa Anda klaim sekarang juga!

Baca Juga : Grup Piala Dunia U 17 Indonesia Bisa Bertemu Lawan Kuat – Ekings

Leave a Reply