PIALA DUNIA

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U 17 2023 Apakah Sukses – Ekings

indonesia tuan rumah piala dunia u 17 2023 - Ekings

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U 17 2023 Apakah Sukses. Indonesia tuan rumah Piala Dunia U 17 2023 masih banyak yang meragukan akan sukses sampai akhir. Pasalnya pada Piala Dunia U 20 lalu Indonesia gagal menjadi tuan rumah karena menolak Israel sebagai peserta.

Israel U 20 lolos kualifikasi sehingga bisa datang ke Indonesia untuk menjalani pertandingan. Sayangnya, Indonesia menyampaikan secara tegas penolakan terhadap Israel karena Indonesia adalah negara pro dengan kemerdekaan Palestina.

Penolakan tersebut membuat FIFA menimbang pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah. Drawing Piala Dunia U 20 yang rencananya berlangsung di Bali gagal dan berakhir pemindahan tuan rumah ke Argentina.

Peristiwa tersebut membuat Indonesia tersorot dunia. Banyak yang menilai Indonesia dengan cap buruk tapi di sisi lain banyak juga yang memuji Indonesia karena teguh pada pendirian.

Indonesia membuktikan tidak labil dalam membela negara lain. Sejak awal hubungan Indonesia dan Palestina terjalin baik. Jika Indonesia menerima Israel masuk artinya Indonesia mengakui kedaulatan negara tersebut.

Piala Dunia U 17 yang kembali gagal drawing di Jakarta memiliki certa serupa dengan U 20. Namun, Israel tidak lolos kualifikasi level U 17 sehingga Indonesia bisa lebih tenang. Tidak ada alasan FIFA menolak Indonesia sebagai tuan rumah dengan segala kesiapan yang sudah Indonesia tunjukkan.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U 17 2023 Tidak Batal

Pembatalan drawing di Jakarta lalu pindah ke Swiss untuk Piala Dunia U 17 bukan berarti pertandingan di Indonesia batal. FIFA dan PSSI masih menjalin komunikasi dengan lancar terkait persiapan.

FIFA juga sudah meninjau persiapan di Indonesia dua kali dan tidak ada indikasi akan membatalkan tuan rumah. Mungkin ada pertimbangan FIFA kenapa tidak melakukan drawing di Indonesia.

Pertandingan Piala Dunia U 17 menjadi pertandingan pembuktian untuk Indonesia. Bukan hanya dari penampilan skuad Garuda Muda namun pembuktian kelayakan Indonesia menjadi tuan rumah.

Indonesia tuan rumah Piala Dunia U 17 yang keputusannya datang dari FIFA langsung membuat Indonesia terbukti mendapat kepercayaan FIFA meski gagal menjadi tuan rumah level U 20 di tahun yang sama.

Yuk klaim promo free credit semua permainan di situs Ekingsindo. Tapi jangan lupa join terlebih dahulu ya!

Baca Juga : Piala Dunia U 17 Indonesia Tuan Rumah Persiapkan Maskot Baru – Ekings

Leave a Reply