PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Lokasi Drawing Pindah Bukan di Jakarta – Ekings

piala dunia u17 lokasi drawing pindah - Ekings

Piala Dunia U17 Lokasi Drawing Pindah Bukan di Jakarta. Piala Dunia U 17 lokasi drawing pindah ke Swiss untuk pembagian grup menjadi salah satu kabar yang menghebohkan. Padahal lokasi awal pengundian grup akan berlangsung di Jakarta pada Agustus 2023.

Sebagai tuan rumah pengganti Peru, Indonesia sudah menyiapkan kedatangan FIFA selanjutnya untuk pengundian grup. Terakhir kali FIFA datang ke Indonesia yakni pada 28 Agustus 2023 untuk inspeksi lapangan kedua kalinya.

Indonesia sudah menantikan kapan drawing akan berlangsung karena secara tidak langsung menentukan nasib Indonesia. Jika lawan Indonesia datang dari tim mudah dan belum berpengalaman, maka peluang lolos dari grup sangat besar.

Sebaliknya, jika lawan Indonesia adalah tim papan atas maka Indonesia akan kesulitan masuk 16 besar. Sedangkan PSSI memberi target skuad Garuda Muda supaya lolos sampai ke babak 16 besar agar mengharumkan nama tuan rumah.

Masuk ke 16 besar merupakan target terbaik dan masih mungkin Indonesia capai sebagai tim debutan yang minim latihan. Bima Sakti akan menjadi pelatih yang bertanggung jawab atas kondisi pemain sekaligus pencapaiannya.

Berkaitan dengan pindanya lokasi drawing Piala Dunia U17 sebenarnya bukan masalah besar. FIFA juga tidak memberi citra negatif pada Indonesia yang membuat Indonesia harus tercoret sebagai tuan rumah.

Bahkan setelah dua kali inspeksi yang FIFA lakukan, penilaian FIFA cukup bagus. Hanya ada beberapa lini yang harus Indonesia sempurnakan sebelum berlangsungnya kompetisi Piala Dunia U17.

Piala Dunia U17 Lokasi Drawing Pindah dan Jadwal Berubah

Selain tempat drawing yang berubah, jadwal pengundian babak grup juga berubah. Awalnya akan berlangsung Agustus 2023 berubah ke tanggal 15 September 2023.

Lokasinya di markas FIFA yang berada di Zurich, Swiss. 24 negara peserta pasti sedang harap-harap cemas menantikan apakah negaranya akan mendapat lawan sulit atau mudah pada babak grup.

Indonesia sudah mendapat kepastian masuk ke Grup A namun belum tahu siapa lawannya. Tentu saja Indonesia penasaran apakah mendapat lawan sulit atau justru lawan mudah.

Piala Dunia U17 lokasi drawing pindah bukan berarti Indonesia gagal menjadi tuan rumah. FIFA punya alasan tersendiri yang belum mereka ungkap secara resmi terkait perpindahan lokasi drawing.

Baca Juga : Lambang dan Maskot Piala Dunia U17 2023 Indonesia Resmi – Ekings

Leave a Reply