PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Stadion Si Jalak Harupat Layak Jadi Venue Pertandingan Internasional – Ekings

piala dunia u17 stadion si jalak harupat - Ekings

Piala Dunia U17 Stadion Si Jalak Harupat Layak Jadi Venue Pertandingan Internasional. Piala Dunia U17 Stadion Si Jalak Harupat terpilih sebagai salah satu stadion untuk venue pertandingan. FIFA hanya memfokuskan stadion di pulau Jawa pada tahun 2023 saat Indonesia terpilih menjadi tuan rumah.

Stadion Si Jalak Harupat berada di Kota Bandung yang sebelumnya juga resmi menjadi venue Piala Dunia U20. PSSI sebenarnya mengajukan lebih banyak stadion ke FIFA.

Namun karena alasan meminimalisir anggaran FIFA memilih hanya empat stadion terpilih. Selain Si Jalak Harupat ada Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Mahan dan Jakarta International Stadium.

Kota penyelenggara pertandingan wajib menyiapkan semua infrastruktur sesuai kebutuhan. Bupati Banding Dadang Saputra menyampaikan akan terus meningkatkan infrastruktur yang ada di kotanya.

Tak lupa, Dadang juga mengajak seluruh masyarakat kota Bandung untuk memberi kontribusi terbaik. Sektor wisata tak lepas dari perhatian sang bupati. Peningkatan di sektor wisata bisa membuka peluang di masa depan Bandung menjadi destinasi wisata internasional.

Bandung merupakan kota yang khas dengan suasana dingin. Mungkin pemain sepak bola Indonesia sudah merasakan sendiri bagaimana cuaca bandung khususnya di lapangan pertandingan.

Negara Asia akan lebih mudah adaptasi saat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah. Pasalnya, iklim Indonesia dan negara peserta Asia lainnya memiliki kesamaan tipis.

Bahkan negara seperti Jepang dan Korea Selatan sudah melangsungkan TC di Indonesia. Negara lain juga sedang menyiapkan TC di Indonesia khususnya daerah Bali yang gagal menjadi tuan rumah.

Piala Dunia U17 Stadion Si Jalak Harupat di Mata FIFA

Saat meninjau kelayakan Stadion Si Jalak Harupat FIFA melangsungkannya secara tertutup. Tidak banyak orang yang datang bahkan awak media tidak boleh masuk supaya delegasi FIFA bisa meninjau lebih fokus.

Hasilnya, FIFA tidak banyak berkomentar tentang kualitas dan kondisi stadion. Artinya Si Jalak Harupat resmi sebagai venue Piala Dunia U17 FIFA dan sudah berstandar Internasional.

Piala Dunia 17 stadion Si Jalak Harupat merupakan stadion kebanggaan Bandung. Karena cuaca sejuk di Bandung bukan tak mungkin pemain dari seluruh negara menyukai stadion ini.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Lokasi Drawing Pindah Bukan di Jakarta – Ekings

Leave a Reply