PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Rumput di JIS yang Bermasalah Kini Terselesaikan – Ekings

piala dunia u17 rumput di jis - Ekings

Piala Dunia U17 Rumput di JIS yang Bermasalah Kini Terselesaikan. Pada inspeksi FIFA jelang Piala Dunia U17 rumput di JIS mendapat kritikan karena tidak sesuai standar internasional. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan jika sudah ada solusi atas masalah rumput di JIS tersebut.

Solusinya adalah JIS mendapat pinjaman dari Dewa United untuk Piala Dunia U17 2023. Atas solusi yang Dewa United tawarkan kini PSSI bisa sedikit lega. Kini yang jadi PR JIS lainnya tinggal akses pembangunan jembatan penyebrangan.

“Saya kemarin bertemu dengan pihak Jakpro untuk membahas pembangunan daripada jembatan penyebrangan,”ucap Erick Thohir.

Dari pendapat Erick Thohir tersebut menunjukkan jika masalah rumput JIS benar-benar clear. Tinggal pemantapan lainnya berupa JPO serta lahan parkir yang nantinya akan menggunakan lahan parkir area Ancol.

Meski kondisi JIS sudah sesuai dengan standar FIFA di dalamnya namun masih tetap kurang. FIFA menyarankan untuk menambah area lahan parkir sehingga para penonton bisa leih nyaman.

Persiapan jelang Piala Dunia U17 semakin matang. Terkait dengan masalah rumput sebenarnya bukan hanya JIS saja yang mendapat kritikan FIFA namun Stadion Manahan juga sama.

JIS dan Stadion Manahan adalah dua lokasi penting karena akan jadi lokasi pembukaan dan penutupan. Itulah kenapa fokus PSSI sekarang adalah pembenahan dua stadion tersebut.

Terkait dengan stadion lain seperti Stadion Gelora Bung Tomo secara keseluruhan sudah bagus. FIFA bahkan hanya memberi saran supaya mempertahankan kondisi stadion dan sterilisasi.

Piala Dunia U17 Rumput di JIS Aman

Setelah mendapat pinjaman rumput dari Dewa United maka JIS sudah pasti aman. Selain mendapat pinjaman, Indonesia juga menyiapkan lahan untuk penanaman rumput sebagai cadangannya.

Jadi ketika sewaktu-waktu pertandingan berjalan panas, Indonesia tetap punya rumput berkualitas. Persiapan akan terus Indonesia matangkan sampai jadwal Piala Dunia U17 berlangsung 10 November sampai 2 Desember 2023. Indonesia akan tampil di hari pertama.

Piala Dunia U17 rumput di JIS yang dapat pinjaman Dewa United jadi bukti bahwa Tangerang tidak iri dengan Jakarta sebagai kota penyelenggara. Tangerang menjadi markas Dewa United yang letaknya dekat dengan area Jakarta mau membantu mensukseskan acara.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Link Pembelian Tiket Resmi FIFA Telah Rilis – Ekings

Leave a Reply