PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Dewa United Pinjamkan Rumput ke JIS Demi Kesuksesan Acara – Ekings

piala dunia u17 dewa united - Ekings

Piala Dunia U17 Dewa United Pinjamkan Rumput ke JIS Demi Kesuksesan Acara. Piala Dunia U17 Dewa United ikut andil dalam kesuksesan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia. Andilnya Dewa United dalam hal meminjamkan rumput stadion kepada Jakarta International Stadium atau JIS.

Sebagai venue Piala Dunia U17 2023, JIS memiliki andil yang cukup besar. Pasalnya JIS akan menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U17 sekaligus markas skuad Garuda Muda.

Rumput di JIS memang jadi sorotan utama FIFA ketika melakukan inspeksi ke stadion tersebut. Kualitas rumput JIS belum sesuai standar FIFA sehingga perlu pembaruan.

Bukan hanya JIS yang jadi sorotan soal kualitas rumputnya namun juga Stadion Manahan di Solo. Rumput di Manahan sudah mulai menguning sehingga perlu pembaruan.

Sebenarnya baik JIS atau Manahan keduanya adalah stadion resmi untuk Piala Dunia U20. Artinya JIS dan Manahan sudah punya standar internasional karena FIFA sudah pernah inspeksi untuk laga selain Piala Dunia U17.

Karena perbedaan waktu dan kedua stadion terpakai untuk beberapa laga akhirnya kualitas rumputnya mengalami penurunan. Baik dari segi rumput yang menguning hingga beberapa bagian perlu jahitan ulang.

Namun karena Dewa United mau meminjamkan rumput ke JIS maka PSSI mendapat solusi terbaik. Kini fokus PSSI adala pembangunan JPO atau Jembatan Penyeberangan Orang yang terhubung ke Ancol.

Nantinya area Ancol akan menjadi lokasi lahan parkir tambahan karena di JIS tidak memadai. Lahan parkir JIS juga tak lepas dari kritikan FIFA ketika melakukan inspeksi.

Piala Dunia U17 Dewa United Punya Peran

Bukan hanya Dewa United yang memiliki peran dalam Piala Dunia U 17 namun sejumlah klub lainnya juga. Namun dalam hal penyelesaian masalah rumput di JIS, Dewa United mengambil peran yang penting.

Meminjamkan rumput untuk Piala Dunia U17 sangat membantu PSSI dan PUPR menyelesaikan masalah fasilitas. Piala Dunia U17 akan berlangsung mulai 10 November yang artinya berlangsung tidak lama lagi.

Piala Dunia U17 Dewa United tentunya punya harapan Indonesia sukses menjadi tuan rumah penyelenggara. Dari segi fasilitas hingga akomodasi harus maksimal kualitasnya supaya tidak mengecewakan.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Pembelian Tiket Dibuka Jangan Sampai Kehabisan – Ekings

Leave a Reply