PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Fasilitas TC Indonesia di Jerman dari Borussia Dortmund – Ekings

piala dunia u17 fasilitas tc indonesia - Ekings

Piala Dunia U17 Fasilitas TC Indonesia di Jerman dari Borussia Dortmund. Piala Dunia U17 fasilitas TC Indonesia di Jerman mendapat fasilitas dari klub Borussia Dortmund. Fasilitas tersebut merupakan bentuk keseriusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Liga Jerman.

Frank Wormuth juga ikut membantu Indonesia menyeleksi pemain diaspora sesuai kriteria. Timnas Indonesia akan berangkat ke Jerman pada 17 September 2023 membawa 28 pemain.

Pemain diaspora Belanda sedang dalam pantauan Wormuth sehingga total pemainnya nanti bisa sampai 30 pemain. TC akan berlangsung dari 18 September sampai 24 Oktober 2023.

Selama berada di sana Arkhan Kaka dan tim akan melakukan uji coba melawan Dortmund, Monchengladbach sampai Timnas Jerman U17. Partisipasi skuad Garuda Muda juga akan mereka tampilkan di sebuah mini turnamen.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Liga Jerman dan Dortmund yang memiliki komitmen penuh untuk mendukung perkembangan sepak bola Indonesia,”ucap Erick.

Timnas Indonesia U17 akan melakukan banyak persiapan. Selain menyiapkan para pemain PSSI juga menyiapkan fasilitas untuk Piala Dunia U17 dan fokus utamanya sekarang adalah pembenahan rumput di JIS dan Manahan.

TC ke Jerman akan jadi persiapan akhir skuad Garuda Muda sebelum Piala Dunia U17. Persiapan Indonesia hanya sebentar mengingat Indonesia statusnya menggantikan Peru sebagai tuan rumah.

Piala Dunia U17 Fasilitas TC Indonesia di Jerman Sesuai Harapan

Mendapat fasilitas dari salah satu klub papan atas di Jerman tentu sesuai dengan ekspektasi para pemain. Dengan dukungan fasilitas dari Dortmund para pemain bisa berlatih dengan nyaman dan maksimal.

Indonesia sebagai tuan rumah akan tanding pada hari pertama Piala Dunia U17 tanggal 10 November 2023. Lokasi pertandigan Indonesia ada di JIS sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan performa Indonesia bisa langsung daftar membeli tiket.

Setelah TC nanti Bima Sakti sebagai pelatih akan menentukan siapa saja pemain yang tampil dalam ajang Piala Dunia U17. Total pemain yang ikut TC ada 31 pemain termasuk pemain diaspora.

Piala Dunia U17 fasilitas TC di Jerman yang Dortmund sediakan melebihi ekspektasi pemain. Nantinya skuad Garuda Muda bahkan bisa merasakan sensasi tanding di atas rumput berstandar internasional.

Baca Juga : Welber Jardim Piala Dunia U17 2023 Resmi Punya Paspor Indonesia – Ekings

Leave a Reply