PIALA DUNIA

Sterilisasi JIS Piala Dunia U17 Setelah Semua Persiapan Beres – Ekings

sterilisasi jis piala dunia u17 - Ekings

Sterilisasi JIS Piala Dunia U17 Setelah Semua Persiapan Beres. Sterilisasi JIS Piala Dunia U17 akan menjadi langkah terakhir jelang pertandingan. Untuk sekarang Jakarta International Stadium sebagai venue pembukaan masih mendapat PR soal kualitas rumput.

Setelah dua kali FIFA melakukan inspeksi stadion, rumput menjadi masalah utamanya di JIS. Beruntung Dewa United memberi solusi untuk meminjamkan rumput stadion.

Dengan begitu PSSI bisa tenang dan mengalihkan fokus ke persiapan lain yang lebih krusial. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyiapkan empat stadion pilihan untuk menjadi venue pertandingan.

Semua stadion terpilih merupakan hasil pilihan FIFA secara langsung. Tak tanggung-tanggung, sejak awal Indonesia mengajukan delapan stadion sekaligus. Sayangnya FIFA hanya memilih empat stadion yang letaknya ada di Pulau Jawa.

Stadion Gelora Bung Tomo menjadi salah satu stadion yang sudah siap secara kualitas. Artinya Stadion yang ada di Surabaya tersebut tinggal menjaga kualitas stadion supaya tetap sesuai standar FIFA sampai kompetisi berlangsung.

Begitu juga dengan Stadion Si Jalak Harupat yang tidak mendapat banyak komentar dari FIFA. Dua stadion tersebut sudah aman tinggal menunggu sterilisasi tahap akhir sebelum kompetisi berlangsung.

Sterilisasi JIS Piala Dunia U17 Kapan Berlangsung

PSSI belum bisa memastikan kapan JIS akan memasuki tahap sterilisasi. Yang jelas untuk sekarang PSSI sedang memfokuskan penjahitan rumput stadion dan perluasan area parkir.

Nantinya saat penjahitan rumput stadion berlangsung, perwakilan FIFA akan datang langsung ke Indonesia. Hal ini menghindari adanya kesalahan yang membuat kualitas rumput tidak sesuai dengan standar.

Satu stadion lainnya yakni Stadion Manahan juga bermasalah dengan rumput yang menguning. Nantinya di Stadion tersebut akan ada penjahitan ulang juga menyesuaikan standar FIFA.

Stadion Manahan masih sempat menjadi venue pertandingan lawan Chinese Taipei. Sterilisasi memang belum berlangsung mengingat masih perlu banyak penyempurnaan kondisi stadion.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 memang Indonesia menyiapkan semuanya dengan maksimal. Mulai dari stadion hingga persiapan detail lainnya sedang Indonesia maksimalkan.

Sterilisasi JIS Piala Dunia U17 akan menjadi tanda bahwa pertandingan segera berlangsung. Untuk sekarang JIS sedang dalam tahap penyempurnaan begitu juga stadion lain yang menjadi venue terpilih.

Baca Juga : Gianni Infantino Piala Dunia U17 Beri Penilaian Positif untuk Indonesia – Ekings

Leave a Reply