PIALA DUNIA

Dana Piala Dunia U17 Indonesia Capai Rp400 M Ini Alokasinya – Ekings

dana piala dunia u17 indonesia - Ekings

Dana Piala Dunia U17 Indonesia Capai Rp400 M Ini Alokasinya. Dana Piala Dunia U17 Indonesia membuat banyak pihak penasaran. Pasalnya Indonesia membangun empat stadion dengan standar internasional. Bahkan sebelumnya Indonesia mengajukan delapan stadion ke FIFA.

Mengenai rincian biaya untuk Piala Dunia U17 2023 Menpora RI menjelaskan pihaknya mengucurkan dana Rp399,5 miliar kepada Ketua Umum PSSI. Total dana tersebut artinya hampir mencapai Rp4 miliar.

MoU berkaitan dengan dana untuk Piala Dunia U17 sudah berlangsung di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pada Selasa (12/9/2023). Ketika membahas soal dana Menpora dan PSSI sepakat menggunakan dana secara transparan.

Dito menjelaskan juga kenapa Menpora berani mengeluarkan anggaran besar untuk PSSI. Alasannya tak lain karena Piala Dunia U17 2023 merupakan kegiatan internasional yang artinya menyangkut nama baik Indonesia.

“Ini event dunia. Pada akhir September 2023, saya akan ke Jerman untuk melihat pemusatan latihan Timnas Indonesia U17,”tambah Dito.

Sebelum terpilih menjadi tuan rumah level U17 Indonesia terpilih sebagai tuan rumah level U20. Sayangnya karena menolak Israel sebagai peserta akhirnya Indonesia gagal menjadi tuan rumah.

Jadi, dana besar untuk Piala Dunia U17 yang sangat besar bukan semata-mata pemborosan anggaran. Ada nama baik sebagai Indonesia sebagai taruhannya di mata dunia.

Dana Piala Dunia U17 Indonesia untuk Persiapan Timnas

Terkait dengan dana di atas tidak semuanya untuk pembangunan fasilitas. Ada juga anggaran untuk keberangkatan skuad Garuda Muda ke Jerman dan selama latihan di Indonesia.

Wajar saja karena untuk mempercepat persiapan, Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U17 melakukan seleksi ke sejumlah kota di Indonesia. Belum lagi untuk mendatangkan pemain diaspora ke Indonesia.

Persiapan matang tersebut Indonesia lakukan karena waktu latihan yang minim. Fakta bahwa Indonesia belum pernah lolos Piala Dunia U17 dan baru pertama kalinya lolos membutuhkan persiapan sangat detail. Dengan begitu maka Indonesia bisa menunjukkan penampilan terbaik saat pertandingan.

Dana Piala Dunia U17 Indonesia yang transparan menurut Erick Thohir merupakan langkah pembuktian pertanggung jawaban. Pasalnya dana yang mencapai Rp4 miliar itu adalah dana milik negara.

Baca Juga : Piala Dunia U17 2023 Presiden FIFA Beri Himbauan – Ekings

Leave a Reply