PIALA DUNIA

Target Indonesia Piala Dunia U17 2023 Tergolong Realistis – Ekings

target indonesia piala dunia u17 - Ekings

Target Indonesia Piala Dunia U17 2023 Tergolong Realistis. Target Indonesia Piala Dunia U 17 2023 sebagai tuan rumah adalah menjadikan Piala Dunia U 17 sebagai kompetisi yang tak terlupakan. Sebagai tuan rumah, skuad Garuda Muda sedang menyiapkan diri secara fisik dan mental supaya bisa menampilkan yang terbaik.

Para pemain level U17 asuhan Bima Sakti sebentar lagi akan terbang ke Jerman untuk pemusatan latihan. Borussia Dortmund menjadi klub yang menyediakan fasilitas untuk pemain Indonesia ketika pemusatan latihan di Jerman.

Selain target kesuksesan sebagai tuan rumah, Indonesia punya target lain untuk pemainnya. Para pemain harus bisa sampai di level terbaik paling tidak lolos dari penyisihan grup atau 16 besar.

Sebagai tuan rumah, hampir dalam Piala Dunia berbagai level selalu tuan rumah lolos ke babak tersebut. Wajar jika Indonesia akhirnya memiliki target yang sama mengingat status Indonesia sebagai tim debutan.

Partisipasi Indonesia dalam Piala Dunia U17 memang belum ada sebagai peserta. Harapannya setelah tahun 2023 ini Indonesia bisa lolos kualifikasi sampai tahun-tahun setelahnya.

Sebenarnya target lolos 16 besar akan lebih mudah Indonesia capai jika Indonesia mendapat grup yang lawannya mudah. Sebaliknya, jika lawan Indonesia adalah tim yang menyulitkan maka sulit juga bagi Indonesia menembus 16 besar.

Target Indonesia Piala Dunia U17 Setelah Berakhir

Usai berakhirnya Piala Dunia U17 2023, Indonesia berharap bisa memaksimalkan potensi wisata yang Indonesia miliki. Karena sudah semakin terkenal di mata dunia maka Indonesia wajib memanfaatkannya dengan baik.

Bahkan sebelum Piala Dunia U17 berlangsung sejumlah sektor wisata sudah Indonesia siapkan. Pembersihan kota pelaksana sampai pengembangan UMKM juga sudah mulai berjalan.

Tak ada jaminan skuad Garuda Muda bisa sampai ke 16 besar tapi paling tidak usahanya sudah maksimal. Terbukti dengan dana yang Menpora kucurkan ke PSSI senilai Rp399,5 miliar yang di dalamnya termasuk biaya latihan.

Target Indonesia Piala Dunia U17 mencakup semua hal. Mulai target menjadi tuan rumah, target tim dan setelah laga berakhir. Semua target tersebut memberikan nilai positif dalam dunia sepak bola Indonesia dan sektor lainnya.

Baca Juga : Pengambil Bola Undian Piala Dunia U17 2023 Salah Satunya Julio Cesar – Ekings

Leave a Reply