PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Persiapan Ekuador Mulai Diego Martinez Matangkan – Ekings

piala dunia u17 persiapan ekuador - Ekings

Piala Dunia U17 Persiapan Ekuador Mulai Diego Martinez Matangkan. Piala Dunia U17 persiapan Ekuador sudah mulai terlihat, dalam waktu dekat Ekuador akan jalankan uji coba. Ekuador merupakan lawan pertama Indonesia dalam ajang Piala Dunia U17 2023.

Kemenangan bagi skuad Garuda Muda sangat penting demi kemudahan Indonesia lolos dari babak grup. Dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U17 2023 tim asuhan Bima Sakti menghadapi Ekuador di bawah asuhan Diego Martinez.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menegaskan jika Indonesia harus tampil menggila dalam laga perdana. Sebagai tuan rumah Indonesia tidak boleh tampil apa adanya tanpa memberikan kejutan.

Apabila dalam laga perdana Indonesia bisa menang maka bukan tak mungkin dalam laga berikutnya Indonesia akan meraih kemenangan yang sama. Tren positif kemenangan di awal laga bisa jadi penyemangat skuad Garuda Muda ke depannya.

Lawan Indonesia lainnya adalah Maroko, Panama di Grup A. Pertandingan pertama lawan Ekuador adalah kunci untuk menciptakan kemenangan lain dalam laga berikutnya.

Sekarang Ekuador dan Indonesia tengah menyiapkan fisik dan mental karena Piala Dunia U17 akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi. Dukungan puluhan ribu suporter akan menjadi penentu, Presiden Joko Widodo bahkan akan langsung hadir.

Piala Dunia U17 Persiapan Ekuador Totalitas

Berbicara soal persiapan semua tim tentunya totalitas agar bisa meraih gelar juara. Ekuador akan menjadi tim yang tampil lawan tuan rumah edisi 2023 pertama kalinya yakni Indonesia.

Lawan paling sulit di Grup A nampaknya jatuh kepada Maroko. Sebagai tuan rumah Indonesia juga ada saatnya akan bertemu Maroko pada babak grup. Maroko merupakan runner up Piala Afrika U17 2023.

Perlu menjadi catatan penting bahwa selama ini Afrika adalah negara yang paling mendominasi gelar juara. Nigeria contohnya adalah negara Afrika yang berhasil meraih lima kali gelar juara.

Sedangkan pada urutan kedua adalah Brasil. Negara tersebut pada tahun 2023 justru tercatat sebagai paling banyak juara dari 23 peserta lain. Pasalnya Nigeria absen karena tidak lolos semifinal Piala Asia U17 2023.

Piala Dunia U17 persiapan Ekuador yang Martinez matangkan salah satunya demi kesiapan melawan Maroko. Indonesia juga harus siap-siap untuk bertemu Maroko.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Uji Coba Indonesia dan Ekuador Jelang Pertandingan – Ekings

Leave a Reply