PIALA DUNIA

Perubahan Aturan Piala Dunia U17 Setelah Edisi 2023 Indonesia – Ekings

perubahan aturan piala dunia u17 - Ekings

Perubahan Aturan Piala Dunia U17 Setelah Edisi 2023 Indonesia. Perubahan aturan Piala Dunia U17 akan terjadi setelah edisi 2023. Indonesia jadi tuan rumah pengganti Peru setelah negara tuan rumah asal mendapat bencana alam berupa gempa.

Karena kondisi alam yang tidak aman di Peru akhirnya Piala Dunia U17 pindah ke Indonesia. Tahun 2023 artinya terjadi dua kali pergantian tuan rumah. Pertama adalah Piala Dunia U20 yang pindah dari Indonesia ke Argentina.

Pertandingan Piala Dunia U17 jadwalnya tidak berubah yakni akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember yang akan datang. Gianni Infantino selaku Presiden FIFA menjelaskan jika Piala Dunia U17 punya peran penting apalagi di Indonesia.

Pemain muda bisa unjuk gigi bahkan tak jarang yang akhirnya promosi ke tim senior. Harapan Infantino lewat ajang Piala Dunia U17 lahir banyak pemain bintang muda masa depan.

Karena Indonesia menjadi tuan rumah menurut Infantino negara tersebut berhak mendapat sambutan. Turnamen tersebut memainkan peran perkembangan krusial karena peluang pertama generasi sepak bola berikutnya merasakan pengaruh global.

Indonesia bahkan akan mendapat penghargaan sebagai warga negara Asia Tenggara yang berhasil melangsungkan ajang ini. Motivasi pemain muda Indonesia tentu sangat tinggi ketika ingin mencapai kemenangan.

“Hal penting lainnya adalah bahwa Indonesia akan melakukan debut turnamen mereka, dan hal itu akan menjadi dorongan besar bagi permainan indah di wilayah ini,”ucap Infantino.

Perubahan Aturan Piala Dunia U17 Edisi Mendatang

Pada tahun 2025 akan ada perubahan aturan demi memberi ruang bagi pemain muda. Setelah di Indonesia, ajang Piala Dunia U17 selanjutnya akan berlangsung setiap tahun sekali.

Sebelumnya Piala Dunia U17 berlangsung dua tahun sekali. Perubahan sistem mengacu pada tujuan supaya pemain muda tiap negara banyak yang lahir. Tujuan utama Piala Dunia U17 FIFA adalah menampilkan bakat pemain muda.

Tak lupa Infantino juga mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang menyiapkan pertandingan. Perubahan aturan Piala Dunia U17 setiap tahun memungkinkan kompetisi berikutnya ada di tahun 2024. Namun sampai sekarang FIFA belum memastikan siapa tuan rumah terpilih, bisa jadi Peru lagi.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Persiapan Ekuador Mulai Diego Martinez Matangkan – Ekings

Leave a Reply