PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 2023 Posisi Indonesia di Grup A Cukup Aman – Ekings

piala dunia u17 2023 - Ekings

Piala Dunia U17 2023 Posisi Indonesia di Grup A Cukup Aman. Piala Dunia u 17 2023 posisi Indonesia sebagai tuan rumah mendapat banyak keuntungan. Jenis keuntungan tersebut salah satunya karena Indonesia lolos masuk ke Grup A dengan lawan yang relatif mudah.

Ada Panama, Ekuador dan Maroko sebagai lawan Indonesia pada babak grup. Satu-satunya tim yang menyulitkan Indonesia adalah Maroko selaku runner up Piala Afrika U17 2023.

Sebagai tuan rumah Indonesia harus menghadapi kenyataan sebagai tim debutan satu-satunya. Semua tim sudah punya pengalaman untuk lolos Piala Dunia U17 meski hasilnya kurang memuaskan.

Sebagai tim debutan, Indonesia berharap bisa lolos kualifikasi babak grup dan lolos 16 besar. Bahkan Indonesia punya tekad untuk melangkah jauh supaya pada edisi berikutnya bisa lolos jalur kualifikasi.

Pertandingan level U17 merupakan pertandingan untuk melihat para bintang muda dunia. Bukan tak mungkin pemain Indonesia akan klub top Eropa lirik seperti halnya Elkan Baggott yang

Elkan sudah berada di Liga Inggris kasta kedua bersama Ipswich Town. Kehadiran Elkan di Eropa menjadi motivasi untuk pemain lain agar tampil lebih bagus hingga mendapat panggilan ke luar negeri.

Kesuksesan Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia U23 menjadi motivasi agar pemain mudanya juga sukses. Bahkan pemain muda harus sampai babak final atau semifinal agar mengharumkan nama tuan rumah.

Piala Dunia U17 2023 Posisi Indonesia Terancam Maroko

Sebenarnya posisi Indonesia pada Piala Dunia U 17 2023 terancam Maroko. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI sudah menyampaikan jika melawan Panama atau Ekuador masih aman tapi tidak untuk Maroko.

Di Grup A posisi Maroko adalah yang paling kuat dari negara lainnya. Bukan tak mungkin satu tiket kelolosan grup di Grup A sudah Maroko segel. Indonesia, Panama dan Ekuador tinggal berebut tiket untuk posisi runner up.

Peluang kelolosan 16 besar masih ada satu lagi yakni lewat jalur empat besar juara ketiga. Namun untuk jalur tersebut memang peluangnya lebih kecil karena hanya ada empat tim.

Piala Dunia U17 2023 posisi Indonesia di Grup A cukup aman. Peluang lolos 16 besar terbuka lebar tinggal mengandalkan keberuntungan Indonesia sebagai tuan rumah apakah bisa lolos lebih mudah atau tidak.

Baca Juga : Perubahan Aturan Piala Dunia U17 Setelah Edisi 2023 Indonesia – Ekings

Leave a Reply