PIALA DUNIA

Kualitas Stadion GBT Piala Dunia U17 Layak Jadi Venue Utama – Ekings

kualitas stadion gbt piala dunia u17 - Ekings

Kualitas Stadion GBT Piala Dunia U17 Layak Jadi Venue Utama. Kualitas stadion GBT Piala Dunia U 17 sejak awal inspeksi FIFA ke Indonesia sudah cukup bagus. Bahkan setelah FIFA datang kedua kalinya FIFA tidak memberi kritikan pada kualitas stadion. Artinya pemerintah kota Surabaya tinggal menjaga kondisi stadion.

Stadion GBT atau Gelora Bung Tomo merupakan stadion yang letaknya ada di Surabaya. Karena berada di kawasan yang strategis dan kualitas stadion terbaik akhirnya GBT terpilih sebagai venue Piala Dunia U 17 2023 untuk pembukaan.

Sempat jadi tanda tanya kenapa Jakarta dua kali gagal menjadi kota utama penyelenggara. Pertama pengundian pembagian grup pertama akan berlangsung di Indonesia tapi akhirnya gagal.

Kedua, Jakarta tepatnya di Jakarta International Stadium terpilih sebagai lokasi pembukaan Piala Dunia U17. Tapi kondisi JIS memang belum sepenuhnya selesai tahap perbaikan.

FIFA memberikan kritikan kepada JIS soal dua permasalahan. Pertama kualitas rumput stadion dan yang kedua lahan parkir JIS yang masih kurang. Memang untuk dua masalah tersebut solusinya sudah ada namun GBT dari segi kesiapan jelas lebih unggul.

Sebenarnya wajar karena JIS merupakan stadion baru di Jakarta peninggalan Anies Baswedan. Kehadiran JIS menjadi gambaran bahwa Indonesia punya stadion kualitas internasional dengan atap terbuka dan tutup otomatis.

Kualitas Stadion GBT Piala Dunia U17 Memadai

GBT juga tak kalah dengan JIS dan sudah pasti memadai sebagai acara pembukaan. Rencananya pembukaan akan berlangsung selama 12 menit dengan penanggung jawab acara Wishnutama. Setelah upacara pembukaan baru pertandingan perdana berlangsung.

Indonesia tidak tampil sebagai tim pembuka namun tetap Indonesia tampil pada hari pertama. Pada pertandingan pertama Indonesia wajib menang supaya menjaga mental para pemain supaya tidak drop.

Lawan Indonesia paling sulit adalah Maroko di Grup A yang kemungkinan besar menyegel posisi pertama grup. Piala Dunia U17 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

JIS, GBT, Si Jalak Harupat dan Manahan semuanya adalah venue terbaik Indonesia. Kualitas Stadion GBT Piala Dunia U17 memang menjadi yang paling siap. Dengan begitu JIS hanya perlu proses sterilisasi saja jelang lagan anti.

Baca Juga : Piala Dunia U17 2023 Posisi Indonesia di Grup A Cukup Aman – Ekings

Leave a Reply