PIALA DUNIA

Pembongkaran Rumput di JIS Piala Dunia U17 Progres Terbaru – Ekings

pembongkaran rumput di jis piala dunia u17 - Ekings

Pembongkaran Rumput di JIS Piala Dunia U17 Progres Terbaru. Pembongkaran rumput di JIS Piala Dunia U 17 menjadi salah satu agenda yang jadi sorotan. Pasalnya rumput di JIS memang sudah FIFA kritik dua kali setelah melakukan inspeksi kelayakan stadion.

Selain rumput, JIS juga perlu akses lebih banyak untuk lahan parkir. Akses lahan parkir yang sekarang masih kurang membuat pemerintah Indonesia kemudian menambahkan area parkir ke Ancol.

Aksesnya sendiri lewat jembatan penyebrangan orang atau JPO yang menghubungkan JIS dengan Ancol. Dengan begitu area parkir bukan lagi jadi masalah besar.

Jakarta International Stadium atau JIS pada dasarnya memang belum sepenuhnya selesai. Pembangunannya juga sedang dikebut supaya siap sepenuhnya menjadi venue pertandingan Piala Dunia U17 2023.

Progres terbaru adalah tentang pergantian rumput yang mendapat pinjaman dari rumput Dewa United. FIFA akan mengontrol langsung proses pembongkaran rumput sampai pemasangannya. Hal ini menghindari kerusakan rumput saat proses berlangsung.

PT Jakarta Propertindo atau Jakpro sebagai pengelola JIS langsung mengganti rumput stadion ketika ada instruksi dari FIFA. Bahkan kini Jakpro sudah menanam bibit rumput yang fungsinya sebagai cadangan jika sewaktu-waktu rumput mati.

Dalam tayangan sebuah video salah satu panitia penyelenggara Piala Dunia U17, tampak secara keseluruhan rumput JIS sudah tercabut. Sekarang stadion tinggal pemasangan rumput pinjaman dari Dewa United.

Pembongkaran Rumput di JIS Piala Dunia U17 Lancar

Sepanjang pembongkaran rumput berlangsung tidak ada masalah berarti. Semua berjalan lancar termasuk Dewa United yang mendukung penuh kesuksesan Piala Dunia U17 senang hati meminjaminya.

Momen Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 sangat langka apalagi Piala Dunia U17 adalah ajang yang bisa perbaiki nama Indonesia. Sebelumnya Indonesia sudah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 lalu ada Tragedi Kanjuruhan pada tahun 2022.

JIS yang kini akan jadi venue Piala Dunia U17 mendapat perlakuan istimewa. Pasalnya stadion tersebut memiliki banyak keistimewaan dari segi desan dan lainnya meski belum sempurna.

Pembongkaran rumput di JIS Piala Dunia U17 sudah selesai sepenuhnya pada Senin (18/9/2023). Selanjutnya adalah proses pemasangan yang tentunya butuh tenaga ahli dan pengawasan ketat.

Baca Juga : Kualitas Stadion GBT Piala Dunia U17 Layak Jadi Venue Utama – Ekings

Leave a Reply