PIALA DUNIA

Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U17 Sudah Presiden Resmikan – Ekings

panitia nasional penyelenggaraan piala dunia u17 - Ekings

Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U17 Sudah Presiden Resmikan. Pembentukan Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U 17 oleh Presiden Joko Widodo punya tujuan mensukseskan acara yang berlangsung pada 10 November 2023 mendatang. Pembentuan kepanitiaan bahkan diatur dalam Kepres No.2 Tahun 2023 pada Selasa (19/9/2023).

Panitia yang selanjutnya disebut sebagai Panitia Nasional ini punya tanggung jawab besar selama pertandingan. Susunannya terdiri dari panitia pengarah dan panitia pelaksana. Pembagian tersebut tujuannya supaya semua yang terlibat sebagai panitia bisa menjalankan tugas dengan baik.

Menteri BUMN, TNI, Kapolri dan lainnya masuk dalam susunan sebagai panitia pengarah. Sedangkan panitia pelaksana anggotanya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri PUPR.

Untuk kategori panitia pelaksana masih ada juga Local Organizing Committee atau LOC sehingga semua panitinya sudah lengkap. Terdapat empat stadion yang terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan yakni Jakarta International Stadium, Gelora Bung Tomo, Manahan dan Si Jalak Harupat.

Joko Widodo antusias menyambut gelaran Piala Dunia FIFA U17 terlebih lagi sepak bola Indonesia sedang dalam tren positif. Contohnya saja skuad Garuda Muda U23 yang baru saja lolos kualifikasi Piala Asia.

Dengan sederet pencapaian dan prestasi Indonesia di bidang sepak bola maka Indonesia semakin percaya diri. Bukan tak mungkin tampil di level internasional, pemain U17 bisa memberi kejutan sebagai tim debutan yang minim latihan.

Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U17 Sudah Siap

Penegasan Panitia Nasional pilihan Joko Widodo sekaligus menjadi ketetapan bahwa Piala Dunia U17 2023 di Indonesia sudah siap. Penonton yang datang tak perlu khawatir karena Indonesia akan menjaga keamanan para pendatang.

Wajar jika ada rasa kekhawatiran penonton yang ingin datang ke Indonesia. Mengingat tahun 2022 lalu terjadi Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan banyak korban. Kasus tersebut menjadi sorotan dunia sekaligus ketakukan masyarakat dari negara lain yang ingin nonton langsung.

Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U17 merupakan orang-orang pilihan dan hebat. Semuanya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab atas kesuksesan acara. Dalam hal ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah sekaligus tim debutan yang tentu jadi sorotan.

Baca Juga : Pelatih Ekuador Piala Dunia U17 Diego Martinez Siapkan Mental Lawan Indonesia – Ekings

Leave a Reply