PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Tanpa Acara Seremonial Begini Penjelasannya – Ekings

piala dunia u17 tanpa acara seremonial - Ekings

Piala Dunia U17 Tanpa Acara Seremonial Begini Penjelasannya. Piala Dunia U17 tanpa acara seremonial memang sudah menjadi tradisi dari tiap edisinya. Saat berlangsung di Indonesia pada tahun 2023 PSSI sempat mengajukan kepada FIFA untuk membuat acara opening ceremony.

Pembukaan Piala Dunia U17 akhirnya secara resmi berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo bukan Jakarta International Stadium. Terpilihnya GBT menurut Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga tidak terjadi secara mendadak.

FIFA sudah menjelaskan bahwa tidak ada acara seremonial khusus dalam laga pembuka. Piala Dunia U17 memang punya aturan khusus yakni tidak boleh lebih meriah dari Piala Dunia senior atau Piala Dunia U20.

Sejak awal PSSI juga sudah menghimbau masyarakat supaya tidak berekspektasi tinggi terhadap Piala Dunia U17. Pasalnya ada banyak batasan yang FIFA berikan dan memang sudah harus Indonesia patuhi.

Rencana awalnya pembukaan Piala Dunia akan berlangsung 12 menit dengan acara yang Wishnutama kelola. Namun bagaimana jalannya acara nanti bahkan ada atau tidaknya belum ada kepastian.

Piala Dunia U17 merupakan pertandingan yang menjadi lahirnya bintang sepak bola dunia. Itulah kenapa Indonesia sebagai tuan rumah berharap akan lahir banyak bintang sepak bola dunia di tahun 2023.

Tak menutup kemungkinan skuad Garuda Muda pemainnya memiliki bakat terpendam. Dengan tampil di Piala Dunia U17 maka pemain tersebut makin mudah melejit ke level internasional.

Piala Dunia U17 Tanpa Acara Seremonial Tetap Menarik

Meski tanpa acara seremonial namun Piala Dunia U17 di Indonesia akan tetap berjalan spektakuler. Salah satu faktornya karena pendukung Indonesia akan datang dan memenuhi stadion.

“Jadi FIFA, tadinya pak ketum PSSI sempat mengajukan adanya sesi khusus opening ceremony yang mengumpulkan seluruh kontingen negara. Tapi akhirnya FIFA tetap meminta dijalankan seperti biasa jadi tidak ada hari khusus opening ceremony,”ucap Dito.

Indonesia akan tampil pada hari pertama yakni 10 November 2023 lawan Ekuador. Pertandingan tersebut akan jadi pertandingan menarik karena pertama kalinya skuad Garuda Muda tampil di level internasional.

Piala Dunia U17 tanpa seremonial bukan alasan Indonesia tampil biasa saja. Pasti ada saja acara kejutan yang membuat Indonesia tampil memukau dan membuat acara tak terlupakan.

Baca Juga : Pengamanan Piala Dunia U17 2023 Tetap Optimal Meski Berdekatan dengan Pemilu – Ekings

Leave a Reply