PIALA DUNIA

Indonesia Tampil di JIS Piala Dunia U17 Berpeluang Gagal – Ekings

indonesia tampil di jis piala dunia u17 - Ekings

Indonesia Tampil di JIS Piala Dunia U17 Berpeluang Gagal. Indonesia tampil di JIS Piala Dunia U 17 kemungkinan akan terjadi pada babak perempatfinal. Timnas Indonesia selaku tuan rumah akan tampil tiga kali pada babak grup yakni tanggal 10,13,16 November 2023 dan semuanya di GBT.

JIS awalnya menjadi stadion utama Piala Dunia U17 2023 dan menjadi tempat bermain skuad Garuda Muda. Namun karena satu dan lain hal akhirnya venue utama pindah ke GBT yang ada di Surabaya.

Artinya skuad Garuda Muda yang lolos karena menjadi tuan rumah bisa saja tidak mencoba stadion lain jika tidak lolos babak berikutnya. Padahal JIS menjadi salah satu stadion unggulan. Memang untuk Piala Dunia U17, JIS belum sepenuhnya selesai dan masih dalam tahap penyempurnaan.

Piala Dunia U17 akan berlangsung mulai 10 November 2023. Ada kemungkinan Indonesia akan tampil sebagai laga pembuka di Ekuador namun bisa juga tidak. Lawan Indonesia lainnya adalah Maroko dan Panama.

Target PSSI untuk skuad Garuda Muda cukup realistis. Mengingat persiapan Indonesia hanya minim apalagi Indonesia adalah tim debutan, PSSI hanya meminta Indonesia lolos sampai 16 besar.

“Artinya nanti Timnas Indonesia U17 akan beralih ketika tentu masuk 16 besar, delapan besar dan lainnya. Itu akan pindah kota,”ucap Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Indonesia Tampil di JIS Piala Dunia U17 Jika Lolos Semifinal

Peluang lebih besar bagi Indonesia untuk tampil di JIS yakni jika Indonesia sampai ke babak perempat final. Pada babak tersebut pertandingan hanya menggunakan dua stadion yakni JIS dan Manahan.

Semifinal dan final akan menggunakan Stadion Manahan yang ada di Solo. Lokasi stadion tersebut memang PSSI siapkan sebagai laga penutup. Jadi, JIS dan Manahan akan aktif pada babak akhir Piala Dunia U17 2023.

Artinya Indonesia bisa saja gagal tampil dalam ajang Piala Dunia U17. Dengan begitu masyarakat Indonesia yang bermimpi menyaksikan skuad Garuda Muda di JIS juga batal.

Indonesia tampil di JIS Piala Dunia U17 merupakan agenda yang masyarakat nantikan. Pasalnya JIS memang menjadi stadion berstandar internasional dan punya teknologi canggih. Sayang pembangunan JIS belum sepenuhnya selesai.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Tanpa Acara Seremonial Begini Penjelasannya – Ekings

Leave a Reply