PIALA DUNIA

50 Hari Jelang Piala Dunia U17 2023 Begini Progres Persiapan Indonesia – Ekings

50 hari jelang piala dunia u17 - Ekings

50 Hari Jelang Piala Dunia U17 2023 Begini Progres Persiapan Indonesia. 50 hari jelang Piala Dunia U 17 2023 di Indonesia antusias masyarakat Indonesia semakin terlihat. Berbagai persiapan tengah Indonesia maksimalkan mulai dari skuad Garuda Muda sampai dengan persiapan stadion.

Piala Dunia U17 2023 akan berlangsung pada 10 November 2023 dengan menggunakan empat stadion. Ada Jakarta International Stadium, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menyampaikan berbagai persiapan untuk ajang tersebut sedang panita maksimalkan. Salah satunya adalah pembangunan JIS yang memang belum selesai sepenuhnya.

“50 hari menjelang Piala Dunia U17 di Indonesia! Kami fokus mempersiapkan perhelatan dunia ini, agar berlangsung sukses,”tulis Erick di akun Instagram pribadinya.

Untuk kesuksesan acara Piala Dunia U17 semua pihak harus saling bahu membau. Termasuk juga masyarakat. FIFA menetapkan target penonton di Indonesia untuk tiap laganya sampai dengan puluhan ribu.

Artinya Indonesia harus bekerja keras supaya target tersebut bisa tercapai dan meninggalkan kesan bagus. Target penonton dalam jumlah besar sengaja FIFA tetapkan karena percaya dengan semangat masyarakat Indonesia.

Dengan kehadiran para suporter langsung ke stadion maka skuad Garuda Muda juga kemungkinan besar lebih semangat saat tampil. Pada babak grup nanti Indonesia akan tampil di Stadion Gelora Bung Tomo mulai 10,13 dan 16 November 2023.

50 Hari Jelang Piala Dunia U17 Persiapan Belum 100 Persen

Proses sterilisasi stadion belum Indonesia lakukan. Bahkan GBT selaku venue utama juga belum dalam tahap proses sterilisasi begitu juga dengan stadion lain. Erick Thohir menyampaikan tanggal 27 Oktober persiapan harus sudah selesai sepenuhnya.

Indonesia mendapat kesempatan sekaligus tantangan dari FIFA karena posisi Indonesia adalah pengganti Peru. Sebagai pengganti yang belum berpengalaman sebagai tuan rumah, Indonesia harus bisa membuktikan.

Dengan kesuksesan Piala Dunia U17 2023 maka Indonesia nama baiknya di bidang sepak bola akan terangkat. 50 hari jelang Piala Dunia U17 2023 adalah waktu yang cukup singkat. Indonesia harus menggunakan waktu tersisa semaksimal mungkin menyelesaikan persiapan sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Jejak Negara Asia di Piala Dunia U17 dari Prestasi hingga Tuan Rumah – Ekings

Leave a Reply