PIALA DUNIA

Akses ke JIS Piala Dunia U17 Dinas Bina Marga Sempurnakan – Ekings

akses ke jis piala dunia u17 - Ekings

Akses ke JIS Piala Dunia U17 Dinas Bina Marga Sempurnakan. Akses ke JIS Piala Dunia U17 2023 terus mengalami perbaikan mengingat JIS menjadi salah satu venue penting. Sebagai tuan rumah, Indonesia menggunakan empat stadion sebagai venue pertandingan yakni JIS, Manahan, Si Jalak Harupat dan Gelora Bung Tomo.

Kondisi JIS menjadi stadion paling baru dari seluruh stadion terpilih. Bahkan pembangunan JIS belum selesai sepenuhnya sehingga sekarang pemerintah Indonesia tengah memaksimalkan persiapan.

Kali ini giliran Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Bima Marga DKI Jakarta Heru Suwondo ikut andil. Ia mengatakan perbaikan kawasan JIS termasuk akses menuju stadion sudah mencapai 39%.

“Saat ini sedang dalam progress pengerjaan trotoar di Jl. Danau Sunter Barat dan Jl. Sunter Permai Raya,”ucap Heru.

Bina Marga tengah fokus dalam pelebaran jalan di area Jl.Danau Bisa Raya yang fungsinya nanti sebagai akses JIS. Pekerjaan pelebaran jalan ini sangat krusial dan memakan dana yang cukup besar.

Selain itu demi kemudahan aksesnya nanti akan ada pekerjaan penerangan jalan umum atau PJU. Sekarang prosesnya sedang dalam hal pembuatan jalur kabel di Jl.Sunter Permai.

Dinas Bina Marga sudah mulai bekerja untuk mempersiapkan penyempurnaan JIS. Pasalnya FIFA juga menargetkan semua persiapan selesai pada 27 Oktober 2023. Artinya waktu Indonesia sudah tidak banyak lagi.

Akes ke JIS Piala Dunia U17 Perlu Perhatian Khusus

Jika melihat JIS, stadion tersebut merupakan stadion yang akan menjadi aset jangka panjang untuk Indonesia. Pembangunan JIS di era Anies Baswedan menyisakan banyak kontroversi bahkan banyak masyarakat yang tidak setuju jika JIS menjadi bagian dari venue laga.

Padahal jika melihat bagaimana potensi JIS ke depannya stadion tersebut punya kualitas tinggi. Khususnya teknologi atap buka dan tutup otomatis sehingga bisa menjadi stadion indoor atau outdoor sesuai kebutuhan.

Piala Dunia U17 2023 akan berlangsung mulai 10 November. JIS masih butuh banyak perbaikan sehingga belum siap jika menjadi venue pembuka Piala Dunia U17.

Akses ke JIS Piala Dunia U17 yang selama ini jadi PR sudah terjawab satu persatu solusinya. JIS butuh waktu untuk menjadi sempurna sampai akhirnya layak menjadi aset jangka panjang Indonesia.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Arkhan Kaka dan Tim Dapat Kesempatan Nonton Liga Jerman – Ekings

Leave a Reply