PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Persebaya vs Persib Jadi Laga Terakhir di GBT – Ekings

piala dunia u17 persebaya vs persib - Ekings

Piala Dunia U17 Persebaya vs Persib Jadi Laga Terakhir di GBT. Piala Dunia U 17 Persebaya vs Persib akan menjadi laga terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo sebelum sterilisasi. Stadion GBT terpilih sebagai stadion khusus untuk laga pembuka sehingga perlu persiapan khusus.

Persebaya vs Persib berlangsung pada Sabtu (7/10/2023) yang akan datang. Hal tersebut Ram Surahman sampaikan sebagai Ketua Panitia Pelaksana atau Panpel Persebaya usai pertandingan lawan Arema FC.

Sebelumnya terdengar kabar bahwa laga melawan Arema FC menjadi laga terakhir untuk Persebaya namun akhirnya tidak demikian. Menjadi stadion utama membuat GBT harus melakukan sterilisasi lebih awal.

“Dan yang terpenting juga adalah luar biasanya teman-teman Bonek, jadi dari awal mereka meyakinkan kepada semua pihak bahwa tidak ada alasan pertandingan tidak berlangsug di GBT,”ucap Ram.

Harapannya laga lawan Persib nanti akan berjalan lancar supaya Piala Dunia FIFA U17 juga berjalan sesuai harapan ke depannya. Persebaya masih mencoba mencari beberapa opsi terbaik untuk kesuksesan Piala Dunia U17 2023.

Salah satunya adalah penggunaan fasilitas sementara homebase Gresik United dan kandang Deltras Sidoarjo. Terdapat juga opsi untuk menukar pertandingan kandang dan nantinya komunikasi lebih lanjut akan PT LIB bicarakan ulang.

Berbagai upaya tengah jadi pertimbangan agar Persebaya tidak terganggu denga adanya Piala Dunia U17. Dengan begitu Bonek juga akan mendukung jalannya Piala Dunia U17 sepenuh hati.

Piala Dunia U17 Persebaya vs Persib Laga Penting

Bagi Persebaya, laga lawan Persib menjadi salah satu laga yang tak kalah pentingnya. Pasalnya Persebaya merupakan salah satu tim kuat dan memiliki peluang besar untuk jadi juara.

Jadi, Persebaya akan melakukan usaha maksimal demi kesuksesan tiap pertandingannya. Selain Persebaya, Persib juga terganggu karena Stadion Si Jalak Harupat jadi venue Piala Dunia U17.

Hanya saja penggunaan Stadion GBT jauh lebih krusial dan penggunaannya lebih awal yakni sebagai pembukaan. Dari semua stadion venue Piala Dunia U17 memang GBT tergolong sebagai stadion yang paling siap.

Piala Dunia U17 Persebaya vs Persib akan berlangsung pada awal Oktober. Jadwal GBT sterilisasi adalah 27 Oktober, jadi masih ada cukup waktu untuk proses sterilisasinya.

Baca Juga : Antusias Surabaya Sambut Piala Dunia U17 UMKM Ikut Andil – Ekings

Leave a Reply