PIALA DUNIA

Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 Grup A – Ekings

peluang indonesia lolos 16 besar piala dunia u17 - Ekings

Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 Grup A. Peluang Indonesia lolos 16 besar Piala Dunia U 17 2023 jadi pertanyaan. Pasalnya Indonesia masuk ke dalam grup yang cukup mudah yang artinya harapan Indonesia menang juga besar.

Tapi jangan salah, lawan Indonesia juga bukan dari tim biasa saja. Contohnya Ekuador yang baru-baru ini menjalani laga uji coba lawan Panama dan hasilnya sangat di luar dugaan.

Ekuador berstatus sebagai runner up di kompetisi konfederasinya begitu juga dengan Maroko yakni lawan Indonesia di Grup A. Sedangkan Panama juga menjadi lawan yang cukup sulit karena target Panama menang paling mudah adalah lawan Indonesia.

Pengalaman Ekuador dalam ajang Piala Dunia FIFA U17 paling banyak dari tim lain di Grup A. Itulah kenapa Indonesia harus mewaspadai kekuatan Ekuador yang mana tim tersebut akan jadi lawan perdana Indonesia.

Laga pertama merupakan laga kunci rasa kepercayaan diri Indonesia berikutnya. Jika pada laga perdana Indonesia bisa menang maka laga berikutnya akan jauh lebih mudah.

Meski menjadi tuan rumah tidak ada jaminan Indonesia lolos 16 besar jika tidak skuad Garuda Muda usahakan dengan maksimal. Jadi, Indonesia harus benar-benar memaksimalkan potensi dan peluang yang ada di Grup A.

Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 Tipis

Maroko juga sudah mulai menunjukkan ancaman ke Indonesia. Beberapa pemain Maroko sudah ada yang berlaga di level internasional yang mana Indonesia jelas kalah dari segi statistiknya.

Menandingi kekuatan Maroko dan Panama akan sama sulitnya dengan melawan Ekuador. Itulah kenapa semua pemain harus bersiap-siap melawan tim berat yang saat ini peluang kelolosan Indonesia ke 16 besar cukup tipis.

Kekuatan Indonesia adalah tidak memiliki tolak ukur. Para tim lain akan kesulitan melihat rekan jejak Indonesia karena pada tahun 2023 ini Indonesia tampil sebagai tim debutan. Jadi, Indonesia bisa menjadi tim kejutan nantinya.

Peluang Indonesia lolos 16 besar Piala Dunia U17 cukup tipis tapi peluang tetap ada. Optimis menjadi kunci satu-satunya skuad Garuda Muda untuk tampil bagus nantinya.

Baca Juga : Kontestan Grup D Piala Dunia U17 Semuanya Tim Kuat – Ekings

Leave a Reply