PIALA DUNIA

Wasit Indonesia Piala Dunia U17 Semuanya Sudah Dapat Lisensi FIFA – Ekings

wasit indonesia piala dunia u17 - Ekings

Wasit Indonesia Piala Dunia U17 Semuanya Sudah Dapat Lisensi FIFA. Wasit Indonesia Piala Dunia U17 2023 ada yang terpilih secara resmi oleh FIFA untuk bertugas. Tiga nama wasit tersebut adalah Thoriq Alkatiri, Aprisman Aranda dan Yudi Nurcahya.

Dalam rilis yang FIFA sampaikan pada Rabu (27/9/2023) FIFA menunjuk 18 wasit dari 5 konfederasi yang bertugas nantinya. Perwakilan tiga wasit Indonesia di atas harapannya bisa menjalankan tugas dengan baik sekaligus membawa nama baik Indonesia.

Selain itu terdapat 36 asisten wasit dan 18 wasit VAR untuk memaksimalkan jalannya laga. Tugas utama tiga wasit yang bertugas adalah menjadi support referee atau wasit pendukung.

FIFA memang tidak menyebutkan tugas apa yang harus wasit Indonesia lakukan atau tempati nanti. Yang jelas sekarang tiga wasit tersebut sudah mendapat lisensi resmi dari FIFA.

Thoriq sudah mendapatkan lisensi wasit FIFA sejak tahun 2014. Sedangkan dua wasit lainnya yaitu Aprisman mendapatkan lisensi tahun 2018 sedangkan Yudi pada tahun 2020.

Ketua Komite Wasit VAR Pierluigi Collina ikut angkat bicara soal penunjukkan perangkat pertandingan Piala Dunia U17. Ia berharap Piala Dunia U17 lancar karena di Indonesia pada tahun 2023 menjadi turnamen penting.

“Kami menantikan turnamen FIFA pertama yang Indonesia mainkan karena ini akan menjadi turnamen penting bagi tim wasit kami,”ucap Collina.

Wasit Indonesia Piala Dunia U17 Punya Peran penting

Direktur Wasit FIFA Massimo Busacca menyampaikan jika kunci dari kinerja wasit di Piala Dunia U17 2023 untuk mencapai konsistensi pengambilan keputusan selama pertandingan. Itulah kenapa FIFA mencoba untuk mencapai konsistensi dan keseragaman seluruh permainan.

Pertandingan Piala Dunia U17 2023 akan berlangsung di Indonesia. Waktu bermainnya tinggal sebentar lagi sehingga seluruh persiapan akan Indonesia maksimalkan.

FIFA mempercayakan Indonesia menjadi pengganti Peru yang artinya tidak boleh Indonesia siakan. Mendapat tanggung jawab sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 bisa menjadi kunci Indonesia menciptakan tren positif sepak bola mereka.

Wasit Indonesia Pial Dunia U17 tiga nama terpilih di atas merupakan para wasit pilihan. Mendapat lisensi dari FIFA tidak lah mudah sehingga para wasit pastinya bisa menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga : Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 Grup A – Ekings

Leave a Reply