PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Indonesia Kalah Uji Coba Lawan Klub Lokal Jerman – Ekings

piala dunia u17 indonesia kalah - Ekings

Piala Dunia U17 Indonesia Kalah Uji Coba Lawan Klub Lokal Jerman. Piala Dunia U 17 Indonesia kalah uji coba di Jerman menjadi awal yang kurang baik. Saat ini Indonesia menjalani TC atau pemusatan latihan di Jerman untuk memaksimalkan persiapan pertandingan pada 10 November 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U17 takluk 0-1 dari klub lokal Jerman saat laga uji coba. Pertandingan berlangsung pada Kamis (28/9/2023). Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti tetap memberi pujian kepada Arkhan Kaka dan tim meski kalah dari lawannya.

Skuad Garuda Asia pada dasarnya sudah memaksimalkan persiapan meski hasilnya kurang bagus. Wajar jika Indonesia kalah karena persiapan Indonesia dalam ajang Piala Dunia U17 cukup minim.

“Para pemain luar biasa. Cara bermain baik. Meski pun harus adaptasi dulu. Secara umum kami mempunyai prospek yang bagus,”ucap Bima Sakti.

Selain itu Bima juga menyampaikan pada para pemain agar tidak sampai down secara mental. Kekalahan justru menjadi penyemangat Indonesia untuk bangkit dalam laga berikutnya.

“Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus ke depan. Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju tetap berproses,”ucap Bima Sakti.

Dalam latihan tanding yang berlangsung kurang lebih 80, Timnas Indonesia kebobolan pada tendangan penalti pemain TSV Meerbusch U17 pada menit ke-42. Artinya pemain Indonesia bermain cukup baik dalam setengah laga.

Piala Dunia U17 Indonesia Kalah Uji Coba Jadi Tanda Buruk

Kekalahan Indonesia seakan menjadi tanda buruk. Pasalnya Ekuador selaku lawan Indonesia baru saja lakukan uji coba dan hasilnya cukup bagus yakni menang telak lawan Panama.

Sulit bagi Indonesia untuk mengejar sampai ke pencapaian Ekuador yang lolos dengan kategori sebagai runner up di konfederasinya. Tantangan beratnya lagi Indonesia U17 akan tanding lawan Ekuador di hari pertama.

Pertandingan pertama Indonesia adalah pertandingan kunci setelahnya. Jika Indonesia gagal pada laga pertama maka mental pemain akan down dan beranjut ke laga berikutnya.

Piala Dunia U17 Indonesia kalah uji coba lawan salah satu klub lokal Jerman baru permulaan. Bima sebagai pelatih harus bisa menstabilkan mental pemainnya agar tidak down.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Penutupan Sementara JIS Sampai 1 Desember 2023 – Ekings

Leave a Reply