PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Grup F Tampilkan Persaingan Dua Tim Kuda Hitam – Ekings

piala dunia u17 grup f - Ekings

Piala Dunia U17 Grup F Tampilkan Persaingan Dua Tim Kuda Hitam. Piala Dunia U 17 Grup F menjadi salah satu grup yang menyajikan pertandingan penting. Laga penting tersebut yakni akan mempertemukan tim kuat dari Meksiko, Jerman, Venezuela dan Selandia Baru.

Tentu saja pertandingan serunya adalah saat Meksiko dan Jerman bertemu. Reputasi Meksiko sejauh ini menjadi tim terbaik Piala Dunia FIFA U17 dan sudah keluar sebagai juara beberapa kali.

Jika melihat dari segi pengalaman maka Venezuela dan Selandia Baru akan menjadi tim yang paling lemah. Namun, keduanya masih punya peluang lolos andai masuk kategori sebagai empat besar tim juara tiga terbaik.

Venezuela baru dua kali tampil dalam Piala Dunia U17 dan salah satunya adalah tahun 2023. 10 tahun lalu Venezuela lolos kualifikasi yakni tepatnya pada tahun 2013.

Kelolosan Venezuela sendiri ke Indonesia yakni dengan menyandang status sebagai semifinalis. Perjalanan Venezuela pada Piala Dunia U17 tidak berjalan dengan mulus.

Dalam partisipasi pertama mereka dalam ajang tersebut khususnya 10 tahun lalu mereka tak mendapat satu poin pun. Artinya Venezuela tersingkir dari babak grup dan tahun 2023 ini mereka kembali dengan semangat baru.

Selandia Baru dari segi pengalaman jauh lebih bagus dari Venezuela. Sayang Venezela tersingkir pada babak 16 besar terakhir kalinya mereka tampil pada tahun 2015 lalu kalah dari Brasil.

Piala Dunia U17 Grup F Jerman vs Meksiko

Inti pertandingan penting Piala Dunia U17 yakni saat pertemuan Jerman vs Meksiko di Grup F. Jerman sepanjang partisipasinya sempat menjadi runner up satu kali.

Bahkan pada tahun 2005 dan 2011 Jerman menjadi tim pencetak gol terbanyak yakni 24 kali membobol gawang lawan. Toni Kroos menjadi anggota skuad Jerman Piala Dunia U17 yang kini namanya sudah mendunia.

Meksiko lebih unggul dari Jerman karena sempat menjadi juara. Meksiko menang tujuh laga sebelum memastikan kemenangan dalam ajang ini. Edisi terakhir yakni 2019 Meksiko melaju sampai partai final.

Piala Dunia U17 Grup F akan jadi salah satu grup dengan performa terbaik. Persaingan Jerman vs Meksiko menjadi laga paling penting dan seru dari semua laga di Grup F.

Baca Juga : Wasit Yudi Nurcahya Piala Dunia U17 2023 Masuk Daftar Wasit Terpilih – Ekings

Leave a Reply