PIALA DUNIA

Piala Dunia Frank Rijkaard dan Aksi Buruknya Kala Jerman Juara 1990

piala dunia frank rijkaard - Ekings

Piala Dunia Frank Rijkaard dan Aksi Buruknya Kala Jerman Juara 1990. Pada Piala Dunia Frank Rijkaard sempat menjadi sosok pemain yang punya kenangan buruk khususnya tahun 1990. Pasalnya ia meludahi rambut pemain lawan di lapangan.

Peristiwa tersebut menghiasi pertandingan empat tahunan yang selalu menimbulkan drama dan intrik dalam setiap laga. Tahun 1990 dalam pertandingan Jerman Barat vs Belanda salah satunya.

Duel tersebut menyajikan kisan kontroversial. Tindakan Frank Rijkaard meludahi Rudi Voller menjadi satu kisah yang terkenang hingga kini.

Ketegangan kedua negara sudah terjadi sejak Piala Dunia 1974 di Jerman. Adanya peristiwa Rijkaard meludahi Voller ini menambah panas rivalitas kedua negara.

Piala Dunia Frank Rijkaard dan Kisahnya

Voller menjadi salah satu pemain andalan Jerman. Sedangkan Belanda memberikan tugas kepada Rijkaard untuk mematikan pergerakan dua pemain tersebut.

Mantan pemain Barcelona, Rijkaard meludahi kepala bagian belakang Voller. Hal tersebut tentunya membuat Voller marah dan mengadu kepada wasit.

Bukan mendapat pembelaan justru sang wasit memberikan kartu kuning. Juan Carlos sebagai wasit menganggap jika Voller berlebihan dalam menangani masalah tersebut.

Aksi ludahan pertama Rijkaard kepada Voller luput dari pandangan wasit yang menilai tidak terlihat.

Voller akhirnya mencoba untuk tenang dan berusaha mencetakkan gol ke gawang Belanda. Saat melakukan tendangan bebas, Voller mencoba mengejar bola yang mengarah ke gawang.

Namun kiper Belanda, Hans lebih dahulu menangkap bola sebelum sundulan Voller berhasil. Untuk menghindari hal tersebut Voller mencoba melompat.

Rijkaard dan Van Breukelen marah. Disinilah Rijkaard kembali berulah ia menjewer telinga Voller.

Adu mulut keduanya terjadi dan Voller tidak terima dengan aksi tersebut. Rijkaard menuduh Voller melakukan diving.

Akhirnya wasit memberikann hukuman dua kartu kuning atau kartu merah yang mengharuskan keduanya keluar lapangan.

Saat Voller berjalan keluar lapangan, Rijkaard kembali melakukan aksi tercela. Ia meludahi bagian belakang kepala Voller.

Aksi kali ini tidak luput dari pandangan Juan Carlos. Rijkaard mendapatkan kartu merah namun Jerman tetap mendapatkan kemenangan atas Belanda pada akhirnya dengan skor 2-1.

Pada Piala Dunia Frank Rijkaard pada Piala Dunia 1990 menjadi peristiwa tak terlupakan dan memalukan bagi Rijkaard sendiri. Bahkan Barcelona juga terseret ikut buruk atas kejadian ini.

Dari sekian banyak promo yang tersaji di situs Ekingsindo, apa yang paling laris? Jawabannya adalah promo welcome bonus 50% fishing.

Baca Juga : Piala Dunia Rudi Voller dan Kengannya dengan Ludah Beracun 1990

Leave a Reply