PIALA DUNIA

Aspek Medis Piala Dunia U17 2023 Tak Luput dari Perhatian PSSI – Ekings

aspek medis piala dunia u17 - Ekings

Aspek Medis Piala Dunia U17 2023 Tak Luput dari Perhatian PSSI. Aspek medis Piala Dunia U17 2023 merupakan hal penting yang harus panitia persiapkan. Tahun 2023 Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, sudah seharusnya Indonesia lebih memperhatikan sejumlah aspek penting apalagi soal kesehatan.

Medical Partner PSSI, Mitra Orphys Sports Clinic atau MOSC memberi komitmen untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U17 2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023.

Selain itu MOSC juga punya komitmen untuk membantu Timnas Indonesia sekaligus cabang olahraga lain dalam bidang kesehatan. Banyak momen yang sudah MOSC lewati.

Ketika PSSI mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara FIFA Matchday lawan juara Piala Dunia 2022 yakni Argentina, MOSC juga bertindak sebagai medical partner.

Pertandingan antara Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Penanggung Jawab MOSC yaitu Febry Siswanto menyampaikan selama satu tahun ini sudah melewati banyak tantangan.

Satu dari tantangan tersebut adalah saat menangani laga besar setingkat Timnas Indonesia vs Argentina. Tentu saja FIFA percaya dengan kualitas aspek medis Indonesia setelah melihat kiprah MOSC.

“Banyak tantangan yang kami lewati, termasuk saat friendy match lawan Argentina. Saya sangat percaya apalagi dukungan rumah sakit Mitra Keluarga. dengan semua fasilitas mereka yang ada, jadi untuk menghadapi kerja sama dan tantangan-tantangan ke depan,”ucap Febry.

PSSI tengah mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan Piala Dunia U17. Aspek medis juga tak bisa PSSI lupakan karena sangat krusial dan melibatkan nyawa para pemain, suporter dan semua yang terlibat.

Aspek Medis Piala Dunia U17 2023 Sudah Berpengalaman

Bukan hanya FIFA Matchday saja namun pengalaman MOSC juga masih banyak seperti pengalaman menangani atlet Timnas Indonesia. Sejumlah pemain tingkat nasional juga pernah mempercayakan perawatan cederanya MOSC salah satunya Ronaldo Kwateh.

Jadi sudah jelas jika aspek medis Piala Dunia U17 tak main-main. Pengalamannya dalam bidang menangani perawatan pemain di lapangan terbukti nyata. Setiap pertandingan sepak bola sudah pasti ada satu atau dua pemain cedera, jadi aspek medis wajib jadi prioritas.

Ambil kesempatan Anda untuk klaim promo cashback mingguan 10% tanpa batas di situs Ekingsindo!

Baca Juga : Piala Dunia U17 Shuttle Bus di Bandung Akan Pemkot Siapkan – Ekings

Leave a Reply